Pemotor Kaget Luar Biasa saat Kepergok Melanggar Prokes

Pemotor kaget saat kepergok tidak mengenakan masker.
Sumber :
  • Tangkapan layar Instagram @lambe_turah

VIVA – Pandemi yang melanda Indonesia sejak tahun lalu, membuat masyarakat sampai saat ini masih harus menerapkan protokol kesehatan.

Mulai dari rajin mencuci tangan, menghindari kerumunan hingga menggunakan masker saat berada di ruang publik. Hal ini berlaku untuk semua orang, termasuk para pengguna sepeda motor.

Setiap hari petugas mengawasi jalanan, memeriksa apakah para pengendara mematuhi aturan itu. Jika ada yang melanggar, maka akan dikenakan peringatan berupa teguran hingga denda.

Meski aturan ini sudah berlaku selama lebih dari satu tahun, namun nyatanya sampai saat ini masih banyak pengguna kendaraan yang tidak mematuhinya.

Seperti yang baru-baru ini ditayangkan di media sosial dan menjadi viral. Dikutip VIVA Otomotif dari media sosial, Senin 24 Mei 2021, seorang pemuda yang sedang melintas di jalan kedapatan tidak mengenakan masker.

Petugas yang sedang berjaga kemudian memintanya untuk berhenti. Tak lama kemudian, muncul beberapa orang dengan kostum yang unik mengerumuni pemuda tersebut.

Beberapa mengenakan penutup kepala yang bentuknya mirip virus, sedangkan yang lain memakai kain putih yang dandanannya dibuat menyerupai pocong.

“Kamu kenapa tidak memakai masker, maskermu mana?” tanya salah satu dari orang tersebut melalui pengeras suara.

Pemuda yang tampangnya langsung kaget itu kemudian diminta turun dari motor dan jalan kaki sembari dikawal oleh orang-orang tersebut.

“Kamu akan dibawa ke rumah sakit, kamu akan dirawat di rumah sakit,” ujar salah seorang dari tim itu dengan nada menakut-nakuti.

Sebagai informasi, aksi teatrikal dalam rangka imbauan mematuhi protokol kesehatan sedang digelar oleh beberapa Polres di Indonesia. Tujuannya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, yang diharapkan bisa menekan tingkat penyebaran virus COVID-19.