Kena Razia Prokes, Pemotor Ini Bikin Polisi Panik

Pemotor panik saat kena razia prokes.
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Pandemi yang berkepanjangan membuat beberapa warga mulai mengabaikan protokol kesehatan. Mereka dengan cuek mengendarai motor tanpa mengenakan masker, serta datang ke acara yang mengundang kerumunan.

Untuk memberikan kesadaran dan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya menjaga protokol kesehatan, kepolisian di beberapa daerah memberi imbauan dan sosialiasi di jalan sembari mengatur lalu lintas.

Uniknya, mereka melakukan hal itu dengan melibatkan beberapa orang yang didandani menyerupai sosok pocong dan virus. Tujuannya adalah untuk mengingatkan, bahwa COVID-19 sangat berbahaya.

Belum lama ini, seorang pengendara motor yang kedapatan tidak mengenakan masker dibuat kaget dengan kehadiran sosok tersebut.

Petugas yang sedang berjaga memintanya untuk berhenti. Tak lama kemudian, muncul beberapa orang dengan kostum yang unik mengerumuni pemuda tersebut.

Kini, peristiwa yang tidak jauh berbeda kembali terjadi dan juga terekam kamera video. Namun, hasilnya tidak sesuai dengan yang dibayangkan oleh petugas.

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Instagram @smart.gram, Senin 31 Mei 2021, peristiwa bermula ketika polisi mendapati seorang pengendara motor wanita tidak memakai masker.

Ia kemudian diminta untuk berhenti, dan didekati oleh tim yang mengenakan topeng virus serta orang berpenampilan pocong yang dibawa memakai tandu.

Reaksi emak-emak yang juga tidak mengenakan helm itu bukan hanya kaget, namun juga berteriak histeris karena sangat ketakutan melihat sosok menyeramkan tersebut.

Polisi dan polwan yang tadinya hendak menindak, mengurungkan niat mereka dan justru berusaha menenangkan perempuan itu.