Rival Honda Forza Muncul Versi Barunya

Yamaha XMax 2021
Sumber :
  • Dok: Yamaha

VIVA – Honda Forza merupakan salah satu motor, yang masuk dalam kategori skuter matik berbodi bongsor dan dibekali mesin 250cc. Di Indonesia, model ini bersaing langsung dengan Yamaha XMax.

XMax merupakan salah satu sepeda motor, yang menarik minat banyak orang di Indonesia. Model ini dihadirkan, untuk para penggemar Yamaha yang ingin naik kelas dari NMax atau Aerox.

Memiliki bodi besar dan mengusung mesin berkapasitas  250cc, motor ini harganya cukup terjangkau karena sudah diproduksi secara lokal. Banderolnya saat ini adalah Rp61,475 juta, dengan status on the road Jakarta.

Secara fitur, XMax sudah cukup canggih, mulai dari pengereman anti-lock braking system atau ABS hingga menghidupkan mesin tanpa kunci. Bahkan, windshield depan juga bisa diatur tingginya, meski harus dengan cara manual.

Meski unggul secara harga, namun Yamaha sepertinya belum mau berpuas diri. Dilansir VIVA Otomotif dari Greatbiker, Senin 7 Juni 2021, mereka dikabarkan sudah memamerkan versi terbarunya di Jepang dan dipasarkan dengan harga 595 ribu Yen atau setara Rp77 jutaan.

Photo :
  • Dok: Yamaha

Perombakan yang dilakukan terbilang ringan, yakni mengubah sedikit desain lampu depan. Tujuannya agar bisa menerangi jalan dengan lebih baik, sehingga pengendara tetap aman ketika melintas saat malam hari.

Ubahan kedua yakni mengganti pelapis jok dengan pola jahitan yang berbeda. Langkah ini diklaim bisa memberi kenyamanan lebih maksimal, ketika berkendara dalam waktu cukup lama.

Mesinnya masih sama, satu silinder berkapasitas 250cc yang bisa menghasilkan tenaga 22,5 daya kuda serta torsi 24,3 Newton meter. Namun, Yamaha menyetel ulang jantung pacu ini supaya bisa memenuhi standar emisi Euro 5.