Dua Kawasaki Ninja Baru Meluncur di Indonesia

Peluncuran Kawasaki Ninja ZX-25R warna baru di Indonesia
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Kawasaki menjadi salah satu produsen motor, yang konsisten menghadirkan model sport di Indonesia. Model Kawasaki Ninja yang legendaris, sampai saat ini masih diminati oleh banyak konsumen.

Sudah menjadi hal yang wajar, untuk mempertahankan pangsa pasar maka dibutuhkan penyegaran produk. Hal ini yang dilakukan oleh pabrikan yang dijuluki Geng Hijau itu pada hari ini.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman resmi YouTube Kawasaki Indonesia, Jumat 11 Juni 2021, ada dua model Ninja yang dibuka selubungnya secara virtual di Tanah Air.

Photo :
  • Tangkapan layar

Model yang pertama yakni Kawasaki Ninja ZX-10R, motor gede yang jadi andalan mereka di ajang balap World Superbike. Pembaruan yang dilakukan yakni mengganti desain lampu dengan ukuran yang lebih kecil, serta memasang bohlam LED pada lampu belakang.

Untuk menambah kestabilan saat melaju kencang, bodi motor dibekali dengan winglet di sisi kiri dan kanan lampu. Suspensi belakang dipasang horizontal dan berasal dari Showa, demikian pula dengan peredam kejut depan.

Sistem pengereman dipercayakan pada merek Brembo, yang selalu jadi andalan di lintasan balap. Agar pengendara mudah memantau kecepatan, sistem instrumen memakai teknologi digital serta bisa terhubung ke aplikasi di ponsel.

Ninja ZX-10R edisi 2021 ditawarkan dengan harga Rp520 juta on the road Jakarta. Banderolnya naik Rp28 juta dari generasi sebelumnya.

PT Kawasaki Motor Indonesia juga menghadirkan Ninja ZX-25R dengan empat warna baru, yakni kombinasi hijau-hitam-putih, abu-abu, merah, serta hitam.

Kuda besi yang meluncur perdana pada tahun lalu itu masih mengusung mesin empat silinder berkapasitas 250cc. Khusus untuk warna hitam tersedia di varian standar, sedangkan tiga sisanya hanya ada pada varian ABS.