Honda Luncurkan Motor Sport Termurah Versi Baru

Honda New CB150 Verza.
Sumber :
  • Dok: AHM

VIVA – Ada beberapa model sepeda motor yang dipasarkan di Indonesia, mulai dari skuter matik, bebek atau underbone hingga sport. Dari semuanya, matik mendominasi dengan pasar lebih dari 80 persen.

Meski demikian, Honda tetap konsisten menghadirkan versi terbaru dari motor sport. Alasannya sederhana, walaupun pangsa pasarnya tidak besar tapi angkanya stabil.

“Motor sport 150cc itu kontribusinya 80-90 persen, sedangkan naked 150 ada di kisaran 40-50 persen,” ujar Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor, Thomas Wijaya belum lama ini.

Photo :
  • Dok: AHM

Dengan fakta tersebut, tidak heran jika mereka gencar meluncurkan produk baru yang masuk dalam segmen tersebut. Setelah CB150R, kini giliran Honda CB150 Verza yang mendapat perombakan.

Ubahan yang dilakukan AHM pada Verza tidak sebanyak CB150R, pabrikan asal Jepang itu hanya mengganti grafis dengan desain baru supaya tampil lebih segar dan sesuai dengan warna bodi.

New CB150 Verza hadir dengan grafis baru berdesain Neo Classic, yang disematkan pada bodi samping dan area tangki bagian bawah yang tersambung dengan shroud.

Ubahan itu dipadukan dengan pilihan warna Macho Matte Black dan Bold Red untuk tipe Casting Wheel, serta warna Masculine Black pada tipe Spoke Wheel.

“Perubahan pada CB150 Verza ini merupakan salah satu komitmen kami, untuk terus menghadirkan sepeda motor sport yang membanggakan dan dapat diandalkan untuk mobilitas sehari-hari maupun berkendara jarak jauh,” tuturnya melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Selasa 15 Juni 2021.

Motor yang dibekali mesin satu silinder berkapasitas 150cc dengan konsumsi bahan bakar satu liter untuk jarak 43,5 liter ini, dipasarkan dengan harga on the road Rp20.945.000 untuk tipe Cast Wheel, dan Rp20.290.000 untuk tipe Spoke Wheel.