Kawasaki Ninja ZX-25R Harganya Naik lagi

Peluncuran Kawasaki Ninja ZX-25R warna baru di Indonesia
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Kawasaki Ninja ZX-25R menjadi motor paling fenomenal di 2020. Kendaraan beroda dua ini meluncur perdana secara global di Jakarta, setelah wujudnya sempat dipamerkan di pameran Tokyo Motor Show 2019.

Satu hal yang membuat para penggemar motor ingin sekali memiliki model itu, karena Kawasaki menyematkan mesin empat silinder berkapasitas 250cc. Konfigurasi ini membuat jantung pacu bisa bekerja hingga putaran lebih dari 17 ribu rotasi per menit.

Kondisi itu tidak hanya menghasilkan raungan knalpot yang gahar, namun juga membuat tenaga puncaknya mencapai 48 daya kuda. Angka ini terbilang tinggi untuk motor kelas 250cc.

Saat awal peluncuran, Kawasaki menawarkan ZX-25R dengan banderol Rp96 juta untuk tipe standar dan Rp112,9 juta untuk edisi yang sudah dibekali dengan sistem pengereman anti-lock braking system atau ABS.

Namun pada Februari tahun ini, PT Kawasaki Motor Indonesia sebagai agen pemegang merek menaikkan harganya menjadi Rp97,9 juta dan Rp114,9 juta.

Deputy Head Sales and Promotion Division PT Kawasaki Motor Indonesia, Michael Chandra Tanadhi mengatakan bahwa konsumen harus mengantre cukup lama untuk bisa mendapatkan unitnya.

“Sudah laku 2 ribuan unit. Ada antrean sekitar empat bulan untuk bisa dapat Kawasaki Ninja ZX-25R,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Belum lama ini, KMI memperkenalkan Ninja ZX-25R dengan empat warna baru, yakni kombinasi hijau-hitam-putih, abu-abu, merah, serta hitam. Khusus untuk warna hitam tersedia di varian standar, sedangkan tiga sisanya hanya ada pada varian ABS.

Dari penelusuran VIVA Otomotif di laman Instagram resmi KMI, Selasa 22 Juni 2021, banderol Ninja ZX-25R saat ini kembali mengalami kenaikan, yakni untuk standar Rp98,85 juta dan varian ABS Rp116 juta.