Honda BeAT Baru Meluncur di Indonesia

Honda BeAT Street warna baru.
Sumber :
  • Dok: AHM

VIVA – Honda BeAT merupakan salah satu sepeda motor, yang penggemarnya sangat banyak di Indonesia. Model ini setiap bulan terjual sebanyak ratusan ribu unit.

Selain ukurannya yang mungil dan ramping, Honda BeAT juga dibekali dengan sistem transmisi otomatis sehingga mudah dikendarai oleh semua kalangan.

Pada awal tahun lalu, PT Astra Honda Motor mengenalkan All New Honda BeAT yang mendapat banyak sekali ubahan. Salah satunya yakni rangka yang lebih ringan, berkat penggunaan teknologi enhanced Smart Architecture Frame.

Penggunaan eSAF membuat bobot kendaraan menjadi sedikit lebih ringan, namun pengendaliannya lebih baik. Konsumsi bahan bakar juga bisa menjadi lebih irit.

Kapasitas bagasinya juga meningkat, menjadi 12 liter. Honda juga bisa memasang tangki bahan bakar lebih besar, yang tadinya 3,7 liter kini menjadi 4,3 liter.

Skuter matik ini bisa mencatat konsumsi bahan bakar hingga 60,6 kilometer untuk tiap liter bensin. Jika tangki diisi penuh, maka motor bisa dipakai untuk menempuh jarak sejauh 254 kilometer.

Photo :
  • Dok: AHM

Kini, AHM kembali menghadirkan Honda BeAT baru yang berupa versi penyegaran warna dan grafis. Tipe CBS kali ini memiliki pilihan warna spesial terbaru yang lebih sporty, yaitu Dance White Black dan Techno Blue Black.

Sementara, tipe CBS-ISS dihadirkan warna matte spesial untuk keseluruhan pilihannya yaitu Garage Matte Black dan Electro Matte Blue. Penyegaran grafis juga diberikan Honda BeAT Street, yang berkonsep Urban Art Image.

“Pembaruan warna dan stripe pada New Honda BeAT dan New Honda BeAT Street, menjadikan skuter matik ini dapat terus mengikuti perkembangan kebutuhan masyarakat,” ujar Direktur Pemasaran AHM, Thomas Wijaya melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Rabu 14 Juli 2021.

New Honda BeAT dipasarkan dengan harga on the road Jakarta Rp16.665.000 untuk tipe CBS, Rp17.365.000 untuk tipe CBS-ISS dan Rp17.465.000 untuk tipe Deluxe. Sementara untuk New Honda BeAT Street, banderolnya Rp17.365.000.