Honda Daftarkan Motor Baru di Indonesia

Bocoran desain motor Honda baru
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Honda pada tahun ini gencar menghadirkan penyegaran produk sepeda motor di Indonesia. Sampai semester pertama, mereka sudah membuka selubung tujuh model baru.

Sebagian mendapat ubahan yang cukup besar, misalnya Honda PCX yang dinaikkan kapasitas mesinnya menjadi 160cc dan menggunakan rangka enhanced Smart Architecture Frame atau eSAF.

Pada awal tahun. PT Astra Honda Motor juga meluncurkan All New CBR150R yang hadir dengan tampilan lebih agresif namun ideal untuk dikendarai sehari-hari di perkotaan.

All New Honda CBR150R

Photo :
  • AHM

Konsistensi mereka di pasar motor sport sangat tinggi, meski pangsa pasarnya sudah jauh menurun jika dibandingkan dengan 5-10 tahun lalu.

Bahkan, dari penelusuran VIVA Otomotif di laman Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Senin 2 Agustus 2021, Honda Jepang diketahui belum lama ini mendaftarkan motor baru yang masuk dalam segmen tersebut.

Ada tiga desain yang didaftarkan oleh Honda Motor Company, dua berupa komponen dan satu merupakan unit utuh dari kendaraan bermotor roda dua.

Komponen yang dimaksud disebutkan sebagai penutup samping depan sepeda motor dan tutup tangki bahan bakar sepeda motor. Dari wujudnya, dua benda itu mirip dengan yang saat ini dipasang di salah satu motor terbaru AHM.

Demikian pula dengan unit yang didaftarkan, di mana desainnya tidak jauh berbeda dari kuda besi yang baru saja mendapat ubahan dan resmi diperkenalkan pada awal Mei lalu.

Motor yang dimaksud yakni Honda CB150R Streetfire, yang menurut AHM tampilannya kini kental dengan nuansa motor gede atau moge. Teknik ini dilakukan, supaya pengendara semakin percaya diri.

Belum diketahui, apakah unit yang sedang diproses hak patennya itu adalah All New CB150R Streetfire yang sudah dijual resmi dengan harga mulai Rp29 jutaan, atau versi barunya yang masih dalam tahap pengembangan.

Peluncuran motor Honda All New CB150R Streetfire di Indonesia

Photo :
  • Dok: AHM