Video Pemotor Terjepit di Roda Bikin Heboh

Pengendara motor terjepit di roda belakang.
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Banyak peristiwa unik yang terjadi setiap hari, dan beberapa di antaranya terekam kamera amatir. Video itu kemudian diunggah ke media sosial, dan menjadi viral.

Seperti kejadian yang satu ini, di mana seorang pemuda tampak berada dalam posisi sulit ketika sedang mengendarai sepeda motor.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram @fakta.indo, Selasa 3 Agustus 2021, dalam tayangan terlihat bagian bawah dari tubuh pemuda tersebut tersangkut di antara roda belakang dan jok.

Peristiwa yang cukup aneh ini menjadi sorotan warga sekitar. Beberapa orang tampak berusaha menolong pemotor tersebut supaya bisa keluar dari posisi itu.

Si pemuda terlihat mengenakan sarung, yang diduga tersangkut ke rantai. Keanehan lainnya yakni pada motor tersebut tidak tampak adanya jok dan bodi bagian belakang.

Warganet yang menyaksikan video itu pun kebingungan, bagaimana peristiwa itu bisa terjadi. Mereka kemudian bertanya di kolom komentar.

“Jangankan warga, netizen pun bingung,” kata warganet.

“Kronologinya gimana? Kok bisa gitu?” tanya warganet lainnya.

“Pasti gara2 sarung nya nyantollll,” tulis netizen.

Sebagai informasi, pakaian yang dikenakan saat mengendarai motor mempengaruhi keselamatan di jalan raya. Hal itu diungkapkan oleh Training Director Jakarta Defensive Driving Consulting, Jusri Pulubuhu.

Ia mengatakan, bahwa jenis pakaian yang panjang seperti rok dan sarung berpotensi menimbulkan bahaya, terutama saat mengendarai motor yang menggunakan penggerak rantai.

“Aspek keselamatan berkendara kerap dilupakan atau diabaikan oleh banyak orang, terutama di negara berkembang seperti Indonesia,” ujarnya beberapa waktu lalu.