Motor Adventure Honda Rp28 Jutaan Segera Mengaspal

Motor Honda NX200.
Sumber :
  • Motorbeam

VIVA – Sepeda motor saat ini tidak hanya berfungsi sebagai alat transportasi, untuk menjalani aktivitas sehari-hari saja. Kendaraan beroda dua ini juga kerap diandalkan untuk menghabiskan waktu saat libur.

Salah satu kegiatan yang umum dilakukan para pemotor di akhir pekan, yakni berpetualang ke area yang jauh dari aspal mulus. Untuk itu, mereka butuh motor yang mengusung gaya adventure atau petualang.

Meningkatnya permintaan akan segmen itu, membuat Honda memutuskan untuk menghadirkan produk baru yang sesuai dengan kebutuhan tersebut.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Motorbeam, Selasa 3 Agustus 2021, kuda besi itu diberi nama Honda NX200 dan dikembangkan dari model Hornet. Peluncuran akan dilakukan dalam waktu tidak lama lagi, di India.

Dari bocoran resmi yang diedarkan oleh perusahaan asal Jepang itu, terlihat Honda NX200 dibekali dengan suspensi panjang yang umum dipakai di motor petualang.

Desain bodinya juga dibuat menyerupai Honda Africa Twin, yang terkenal karena kemampuannya menaklukkan medan sulit di berbagai negara.

Lampu depannya masih memakai milik Hornet, namun di bagian atas dipasangi tameng angin yang dimensinya tidak besar. Honda juga menyematkan pelindung tangan di depan setang, yang berfungsi ganda sebagai rumah lampu sein.

Demikian pula dengan jantung pacunya, di mana NX200 menggunakan bawaan Hornet yang memiliki spesifikasi satu silinder berkapasitas 184cc. Tenaga yang dihasilkan mencapai 17 daya kuda serta torsi 16,1 Newton meter.

Saat ini Hornet dipasarkan dengan harga 131 ribu Rupee atau setara Rp25 jutaan. Khusus untuk NX200, Honda dikabarkan akan memasang banderol 145 ribu Rupee atau sekitar Rp28 jutaan.