Mirip Honda ADV, Motor Baru 250cc Ini Segera Mengaspal

Bocoran wujud motor WMoto Xtreme 250
Sumber :
  • Paultan

VIVA – Sepeda motor dengan desain petualang atau adventure, sebenarnya sudah lama hadir secara global. Namun, baru beberapa tahun belakangan ini menjadi tren dan digandrungi para pencinta dunia roda dua.

Seperti saat Honda meluncurkan skuter matik Honda ADV 150, yang desainnya gagah meski kapasitas mesinnya hanya 150cc. Kuda besi ini mendapat sambutan cukup meriah dari konsumen, baik di Indonesia maupun beberapa negara lain.

Bentuk bodinya yang sangat menarik, membuat para produsen lain tertarik untuk membuat model yang serupa. Seperti yang dilakukan oleh WMoto, yang dikabarkan sedang menyiapkan Xtreme 250.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Paultan, Kamis 5 Agustus 2021, sebelumnya mereka sudah resmi meluncurkan WMoto Xtreme 150i dan dipasarkan dengan harga 9.588 Ringgit atau setara Rp31 jutaan.

Melihat angka penjualannya cukup besar, perusahaan asal Malaysia itu kemudian memutuskan untuk membuat versi baru yang lebih bertenaga.

Desainnya mirip dengan Honda ADV 150, di mana bodi memiliki banyak lekukan supaya terlihat berotot. Suspensinya dibuat agak panjang, supaya pengendara tidak kesusahan ketika sedang melintasi jalur offroad.

Bagian depan dipasangi tameng angin, yang bisa diatur ketinggiannya sesuai kebutuhan. Misalnya, ketika melaju dalam kecepatan tinggi maka bisa dinaikkan supaya mengurangi hambatan angin. Sedangkan saat beraksi di medan tanah, bisa diturunkan agar pandangan ke depan lebih jelas.

Motor ini dibekali mesin berkapasitas 250cc, namun belum diketahui seberapa besar kemampuannya. Meski demikian, WMoto disebut-sebut bakal memasang panel instrumen digital dan sistem pengereman anti-lock braking system atau ABS. Harga jualnya diprediksi ada di angka 24 ribu Ringgit atau sekitar Rp80 jutaan.