Mirip Vespa, Motor Rp17 Jutaan Ini akan Mengaspal Sebentar Lagi

Motor listrik Ola.
Sumber :
  • VIVA Otomotif

VIVA – Motor yang menggunakan transmisi matik, memiliki desain khas yang berbeda dari kendaraan beroda dua lainnya. Bentuk ini dikenal dengan sebutan skuter, dan sudah lama diterapkan di dunia.

Vespa menjadi salah satu pabrikan otomotif, yang sampai saat ini masih menggunakan desain tersebut di lini produk mereka. Ciri khasnya adalah bodi depan yang melindungi kaki pengendara serta dek rata, membuat motor ini ideal digunakan oleh pria maupun wanita.

Desain yang sama juga banyak diterapkan pada motor berteknologi canggih, yang menggunakan energi listrik sebagai sumber penggeraknya. Seperti yang dilakukan oleh Ola Electric, yang dalam waktu dekat akan meluncurkan produk perdana mereka.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Drivespark, Kamis 12 Agustus 2021, Ola awalnya adalah perusahaan penyedia taksi dan ojek online yang beroperasi di India. Wilayah operasional mereka meliputi India, Australia, Selandia Baru, dan Inggis.

Kini mereka terjun ke dunia otomotif, dengan mendirikan pabrik motor listrik. Produk pertama bakal dibuka selubungnya pada Minggu 15 Agustus mendatang.

Desain motor ramah lingkungan tersebut tampak modern dan minimalis, sama seperti kebanyakan kuda besi canggih lainnya. Lampu utama dibekali daytime running light yang dibentuk khusus, supaya terlihat hidup.

Bodi bagian belakang dibuat besar di sisi kiri dan kanan, mirip seperti yang dilakukan oleh Vespa pada produk mereka. Produk ini dikabarkan akan mengusung nama S1 dan S1 Pro, serta telah dipesan lebih dari 100 ribu orang dalam waktu 24 jam sejak pertama kali diperkenalkan.

Ola disebut-sebut akan menawarkan motor listrik ini dengan harga mulai dari 90 ribu Rupee, atau setara Rp17 jutaan. Sekali cas yang membutuhkan waktu 60 menit, baterai bisa digunakan untuk menempuh jarak 150 kilometer.