Deretan Geng Motor dengan Semboyan Paling Mengerikan di Dunia

Hells Angels 1965.
Sumber :
  • Time

VIVA – Berbeda dengan komunitas atau klub, geng motor biasanya dicitrakan sebagai kelompok roda dua yang mengerikan dan selalu menghadirkan kerusuhan untuk masyarakat sekitar. Itulah mengapa, mereka biasanya memiliki slogan tak biasa yang terdengar menakutkan.

Disitat VIVA Otomotif dari sejumlah sumber, Senin 20 September 2021, hingga saat ini, geng motor dengan reputasi buruk di dunia kebanyakan berasal dari Amerika Serikat. Sebut saja Hells Angels yang kerap terlibat aksi kriminal dan saling serang dengan pihak kepolisian.

Bukan hanya Hells Angels, ada geng motor lain di Amerika Serikat yang kerap kali berurusan dengan pihak keamanan, misalnya Outlaws dan Mongols. Bahkan, untuk menambah kesan mengerikan, mereka membuat semboyan ‘horor’ yang membuat kalangan umum merasa bergidik.

Berikut kami rangkum lima geng motor dengan semboyan paling mengerikan di dunia:

1. Hells Angels

Siapa tak kenal Hells Angels? Kebesaran nama tersebut sudah tersiar di berbagai penjuru dunia. Hingga 2019 lalu, geng motor yang dibentuk di California, Amerika Serikat ini sudah memiliki 2.500 anggota aktif. Kebanyakan tersebar di dalam negeri dan juga Kanada.

Hells Angels memiliki semboyan 'Ketika Kita Melakukan Hal Baik Tak Seorang pun Mengingat. Ketika Kita Melakukan Hal Salah, Semua Orang Tak Lupa'. Pantas jika kejahatan menjadi hal yang biasa bagi mereka.

2. Outlaws

Geng Motor yang dibentuk di Illinois, Amerika Serikat pada 1975 ini memiliki semboyan unik yang tak biasa, yakni ‘Tuhan Maha Pengampun, Penjahat Tidak’. Kalimat tersebut seakan menjadi pembenaran atas aksi kekerasan yang kerap mereka perbuat.

Outlaws memang dikenal sebagai kelompok yang kerap berhadapan dengan hukum. Bahkan, mantan pentolan mereka, Taco Bowman sempat menjadi buronan FBI dan ditangkap karena tuduhan tiga kasus pembunuhan.

3. Mongols

Geng motor yang terinspirasi Kaisar Mongol Genghis Khan ini berdiri pada 1969 di Montebello California Amerika Serikat. Semboyannya 'Respek Sedikit, Tak Punya Rasa Takut'. Kelompok yang diketahui sebagai musuh bebuyutan Hells Angels ini kebanyakan beranggotakan orang-orang Amerika Latin.

4. Bandidos

Geng motor dengan 2.500 anggota lebih ini berdiri di Texas pada 1996. Semboyannya tak kalah menyebalkan, yakni 'Kami Adalah Orang-orang yang Diperingatkan Orang Tuamu'. Tak heran jika pada Januari 2016 silam, pentolan Bandidos, Jeff Pike ditangkap usai melakukan berbagai tindakan kriminal.

5. Sons of Silence

Semboyannya 'Hingga Maut Memisahkan Kita'. Geng motor ini berdiri dan besar di Colorado Amerika Serikat. Meski anggotanya tak sebanyak geng motor lainnya, Sons of Silence dikenal berbahaya lantaran selalu membawa senjata api saat beraksi.