Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Insight

Informasi

Heran, Mengapa Orang Mau Habiskan Ratusan Juta Demi Beli RX-King?

Senin, 20 September 2021 | 13:10 WIB
Foto :
  • Instagram @arifkingpriok
Yamaha RX-King tahun 1983 yang direstorasi

VIVA – Meski sudah tak diproduksi pabrikan, namun pesona Yamaha RX-King masih mampu memikat konsumen Indonesia. Bahkan, dalam sejumlah kasus, harga bekas pakainya bisa tembus ratusan juta rupiah. Lantas, mengapa hal tersebut bisa terjadi?

Diketahui, tahun lalu, pedagang motor bekas di Padang, Sumatera Barat berhasil menjual RX-King lansiran 2003 dengan harga Rp150 juta ke pembeli asal yang kini menetap di Medan, Sumatera Utara.

Baca Juga

Terjualnya kuda besi berstatus new old stock atau NOS itu merupakan fenomena lanjutan dari kian tingginya harga motor dua tak tersebut di Indonesia.

Photo :
  • Dok: Ari Soeta

Yamaha RX-King 2003 Anniversary

Berdasarkan penelusuran VIVA Otomotif dari laman jual beli kendaraan bekas daring, Senin 20 September 2021, Yamaha RX-King memang dipatok cukup tinggi. Bahkan, rata-rata penjualnya membanderol motor tersebut dengan harga belasan hingga puluhan juta rupiah.

Kenyataan tersebut akhirnya membuat kita bertanya-tanya, mengapa orang mau mengeluarkan uang ratusan juta hanya untuk membeli Yamaha RX-King? Padahal, dengan nominal yang sama, mereka bisa membeli kendaraan baru dengan spesifikasi dan tampilan yang lebih baik.

Menurut pemilik diler khusus yang menjual RX-series di bilangan Sukosari, Serang Baru, Sugandi, mengukur harga jual motor lawas memang terbilang sulit. Namun, lonjakan itu bisa terjadi karena berbagai hal. Mulai dari statusnya yang NOS, ketersediaan yang terbatas tapi peminat masih banyak, serta nilai ikonik yang tersemat pada model tersebut.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler