Piaggio Bakal Rilis Skuter Tanpa Bensin, Harga Terjangkau

Piaggio 1
Sumber :
  • Autoevolution

VIVA – Piaggio bakal merilis skuter listrik mereka pada tahun ini. Motor tersebut adalah Piaggio 1, dan desainnya mirip-mirip dengan skuter Zip.

Dikutip VIVA dari Autoevolution, Senin 20 September 2021, ada dua varian yang dihadirkan dari Piaggio 1. Yakni, versi standar dan Piaggio 1 Active, di mana perbedaan dari keduanya hanya dari baterai dan motor listriknya.

Untuk Piaggio 1 versi standar dijejali motor listrik bertenaga 1,2 kW yang diklaim bisa berlari hingga 43 km/jam. Motor listrik tersebut juga diklaim dapat menempuh jarak 54 km.

Sedangkan untuk Piaggio 1 Active dibekali dengan motor listrik yang dapat berlari hingga 60 km/jam dan menempuh jarak 66 km dalam kondisi baterai penuh. Sayangnya, belum ada info soal kapasitas baterai dan pengecasannya.

"Ini seperti mengisi daya ponsel cerdas Anda. Cukup colokkan ke stop kontak biasa," tulis Piaggio di laman resminya Piaggio Electric.

Mode berkendara pada dua varian Piaggio 1, ada Eco dan Sport. Untuk mode Eco, Piaggio membatasi kecepatan Piaggio 1 ini diangka 28 km/jam, untuk menjaga baterai agar tetap efisien.

Pilihan warna ada Forever Grey, Forever White, Forever Black, Sunshine Mix, Arctic Mix, dan Forest Mix. Piaggio 1 dibanderol dengan harga sekitar $3,200, atau setara dengan Rp45 jutaan, sedangkan Piaggio 1 Active $3,900, atau Rp55 jutaan.