Geger Kemunculan Skutik Baru Yamaha Rp14 Jutaan, Fiturnya Ngeri

Yamaha RayZR 125. Foto: Gaadiwaadi.
Sumber :
  • Gaadiwaadi.

VIVA – Setelah beberapa kali muncul di internet dan media online, Yamaha RayZR 125 akhirnya resmi diluncurkan dan dijual ke konsumen. Skuter matik bertampang unik tersebut dihadirkan untuk mereka yang menyenangi kendaraan canggih dengan banderol terjangkau.

Disitat dari Gaadiwaadi, Selasa 21 September 2021, secara tampilan Yamaha RayZR 125 telihat mungil dan didominasi aksen mematah di hampir seluruh bagian. Sepintas, kuda besi tersebut menyerupai desain Aerox lawas yang menggunakan mesin 125cc.

Lihat saja bagian kepalanya yang menggunakan windshield minimalis dan dirancang transparan, kemudian desain lampu yang membentuk pola ‘V’ dan fairing yang dibuat seperti terbelah.

Hanya saja, di bagian belakang, Yamaha RayZR terlihat lebih gemuk atau melebar dibandingkan dengan Yamaha Aerox 125.

Menariknya, meski dihadirkan untuk konsumen pemula (entry level), namun kendaraan baru tersebut sudah dibekali dengan sejumlah fitur unggulan, misalnya panel instrumen full-digital yang bisa dihubungkan ke perangkat ponsel melalui teknologi Yamaha Motorcycle Connect.

Sehingga, pengendara motor bisa memantau riwayat perjalanan, panggilan atau pesan masuk, lokasi parkir kendaraan, dan masih banyak lagi. Fitur sejenis biasanya hanya ditemukan di produk-produk Yamaha dari keluarga Maxi.

Sementara untuk urusan dapur pacu. Yamaha RayZR menggunakan mesin hybrid 125cc berpendingin udara dengan muntahan tenaga maksimum 8,2 PS dan 10,6 Nm. Pembekalan tersebut disandingkan dengan teknologi idle start/stop dan Smart Motor Generator (SMG)

Saat ini, senjata terbaru Yamaha tersebut sudah dipasarkan di India dengan harga Rp14,5 jutaan. Sementara belum diketahui, kapan unitnya turut hadir di negara Asia lainnya, termasukk Indonesia.

 “Peluncuran versi Hybrid dari RayZR 125 FI baru telah memungkinkan Yamaha untuk lebih memperluas portofolio penawaran skuter Hybrid di India. Kami yakin, kami mampu semakin memperkuat posisi kami di pasar dengan penawaran baru ini,” kata Chairman Yamaha Motor India group, Motofumi Shitara.