Heboh Beli Tempe Pakai Vespa 946, Emang Apa Sih Keunggulan Vespanya?

Wanita Ini Beli Sayur Pake Vespa Mahal
Sumber :

VIVA – Heboh pengendara Vespa 946 Christian Dior di Indonesia yang harganya bikin penerima gaji UMR menelan ludah, cuma dipakai buat ke tukang sayur belu tempe.

Video nampak di sosial media lewat akun Tiktok @anggie8898. Selebgram dan juga sosialita tersebut nampak mengendarai Vespa edisi khusus tersebut dengan penuh gaya.

Bahkan, pakain hingga helm pun memakai brand dari Dior. Uniknya, motor dengan harga mencapai miliaran tersebut dipakainya untuk beli tempe di tukang sayur yang dijumpainya.

Anggie bersama Vespa 946 Christian Dior

Photo :
  • instagram.com/anggiejesey/

"Beli tempe check," tulisnya dalam keterangan video tersebut. Usai berbelanja, sayuran dan tempe pun dimasukkan ke dalam box berlambang dior yang berada di belakang vespa tersebut.

Untuk Vespa 946 Christian Dior ini sendiri masuk ke Indonesia lewat Importir Umum, harganya ghoib tapi ada yang lelang motor tersebut laku seharga Rp1,35 miliar. 

Hal yang unik dari kolaborasi antara Vespa dengan Christian Dior, ini adalah keduanya sama-sama dilahirkan pada 1946 silam. Demi mengingat sejarah kedua brand tersebut, desain yang diusung lebih menekankan unsur klasik, atau perpaduan keterampilan dan perajin. Memiliki warna krem pada sekujur bodinya, dengan aksen hitam bertuliskan Christina Dior pada sisi bodi.

Cover atas diberikan motif Dior Oblique hasil desain Marc Bohan pada 1967 silam, dan juga dipasang di rak bagasi untuk memberikan daya tarik yang unik. Helm khusus juga dihiasi motif ikonik yang serupa, sehingga semakin mengukuhkan keunikannya.

CEO dari Immsi Group dan Chief of Product and Marketing Strategy Piaggio mengatakan, The House of Dior pertama dibuka pada 1946 di Paris, Perancis. Artinya memiliiki momen bersejarah yang sama, karena Vespa debut di Italia pada tahun tersebut.

Vespa 946 Christian Dior

Photo :
  • dok. Vespa

“Kelahiran Vespa 946 ini turut merayakan hari jadi, dan menghormati warisan kedua merek kami. Hari ini, seperti sebelumnya kita telah melalui masa kelam dan sekarang kami bergaung untuk berbagai gaya dan keterampiilan,” ujarnya.

Sementara menurut Chairman dan CEO Christian Dior Couture, Pietro Beccari, hasil kolaborasi dengan Vespa ini tentu memberikan penghormatan terhadap Riviera Italia dengan pesona tak tertandingi, yang sangat memikat Christian Dior pada masanya. 

“Kemitraan khusus antara dua merek kenamaan dikukuhkan atas nama gairah, kesempurnaan, dan seni kehidupan menawarkan kesempatan untuk menegaskan kembali ikatan inspiratif yang menyatukan Dior dengan budaya Italia,” pungkas Beccari.