Viral Bengkel Mahal Banjir Pujian

Bengkel Alfa Oil di Bandung, jawa Barat.
Sumber :
  • Instagram/@agoez_bandz4

VIVA – Setiap kendaraan bermotor membutuhkan perawatan berkala, supaya kondisinya tetap terjaga jika sewaktu-waktu dibutuhkan. Ini berlaku untuk semua jenis, mulai dari mobil hingga sepeda motor.

Para pemilik bisa melakukannya di bengkel, baik resmi maupun umum yang banyak tersedia di setiap wilayah. Selain perawatan berkala, layanan yang diberikan juga meliputi servis dan perbaikan.

Karena mobilitas masyarakat pengguna motor pribadi saat ini sudah semakin tinggi, ada beberapa bengkel umum yang buka selama 24 jam. Namun, jumlahnya tidak banyak dan hanya tersedia di beberapa kota saja.

Salah satu contohnya yakni bengkel motor PD Alfa Oil yang berlokasi di Jalan Soekarno-Hatta, Bandung. Tempat tersebut menawarkan jasa reparasi semua jenis motor, mulai dari bebek hingga skuter matik.

Bengkel Alfa Oil beberapa waktu lalu menjadi viral di media sosial, karena salah satu pelanggan mengeluh mahalnya biaya yang harus dikeluarkan untuk memperbaiki kuda besinya saat mengalami masalah pada pagi dini hari.

Mendapat respons negatif, sang pemilik justru melakukan strategi pemasaran cerdik dengan memasang spanduk baru. Ia dengan bangga menyatakan, bahwa bengkelnya menjadi yang paling mahal di Kota Bandung.

“Bengkel termahal di Kota Bandung,” tulis spanduk tersebut.

Dari penelusuran VIVA Otomotif di laman Google Maps, Rabu 29 September 2021, spanduk tersebut dipasang pada awal tahun ini. Baru-baru ini bengkel Alfa Oil juga kembali viral di media sosial, namun kali ini banyak  warganet yang menyatakan pujian mereka.

“Pernah beli baud pembuangan oli di situ,harga di part shop yamaha cuma 27 rb,di bengkel itu harganya 45 rb,ya wajar sih soalnya darurat juga beli jam 1 malem ,mana ada juga partshop yamaha buka 24 jam,” tulis warganet, dikutip dari laman Instagram @agoez_bandz4.

“percaya atau enggak sempet dlu malam malam kesitu niat beli kanvas rem yang biasanya 20rb an d jual 50rb .. ampe batal beli. Dalam hati mikir mungkin mereka berlakuin harga malam, seminggu kemudian siang hari motor bocor slang bensin pas lampu merah persis sebrang bengkel itu , di betulin ganti slang bensing cuma kena 10rb doang,” kata warganet lainnya.

“baguslah sudah jujur, drpd diam-diam lalu harga cekek leher,” ungkap warganet.