Begini Tampilan Motor Baru Honda Seharga Rp18 Jutaan

Sepeda motor Honda Tapas 100 versi terbaru
Sumber :
  • Greatbiker

VIVA  – Belum lama ini, Honda Motor meluncurkan produk baru untuk memenuhi kebutuhan konsumennya di pasar otomotif. Kendaraan roda dua itu diberi nama Tapas 100 2022, yang hadir dalam versi terbaru di China.

Diketahui, kuda besi ini mengusung desain klasik yang tapi tetap dengan gaya dinamis khas motor skuter. Secara dimensi, model barunya ini memiliki bobot yang relatif ringan hanya 95 kilogram saja, maka tak heran kendaraan ini kerap disebut motor mungil.

Dikutip VIVA Otomotif dari Greatbiker, Kamis 16 Juni 2022, motor baru ini dibekali mesin berkapasitas 102cc satu slinder berpendingin udara, yang menghasilkan tenaga sebesar 7,1 daya kuda dengan torsi mencapai 7,4 Newton meter.

motor Honda Tapas 100 versi terbaru

Photo :
  • Greatbiker

Lebih lanjut, perusahaan asal Jepang itu mengatakan bahwa meski memiliki tubuh mungil, motor ini memiliki kecepatan 80 km per jam. Tersedia tangki bensin 5,5 liter, agar bisa digunakan untuk menempuh perjalanan jauh.

Meski mengusung konsep retro, Tapas 100 2022 terbaru ini sudah menggunakan fitur modern. Salah satunya terlihat pada sistem penerangan yang sudah menggunakan LED dengan lampu DRL yang membuatnya lebih modern.

Ditambah, model ini juga disematkan beberapa komponen untuk memenuhi kebutuhan pengendara, termasuk USB charging. Dua perpaduan klasik dan modern ini membuat model tersebut memiliki ciri khas dari pada motor lainnya.

Selain itu, kuda besi baru ini juga dilengkapi ruang bagasi cukup besar yang berada di bawah jok. Terdapat juga rem cakram dengan tampilan layarnya analog pada versi terbaru ini. Untuk banya, motor ini menggunakan ban berukuran 10 inci.

Sebagai tambahan informasi, satu unit dari motor baru ini dihargai sebesar 8.280 Yuan atau setara Rp18 jutaan. Adapun beberapa varian warna yang bisa dipilih seperti, hitam, biru, merah, dan putih.