Manusia Tercepat Jadi Nama Motor Yamaha

Sprinter Jamaika, Usain Bolt, usai menjuarai 200 meter
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAnews - Usain Bolt menunjukkan kalau ia pantas disebut legenda hidup. Sprinter asal Jamaika kembali membuktikan sebagai manusia tercepat di ajang Olimpiade London, bulan lalu.

Popularitas Bolt pun semakin melonjak. Tak heran, jika produsen motor terbesar di Jepang, Yamaha tertarik menggunakan nama itu untuk motor masa depan mereka.

Dilansir Visordown, Jumat 24 Agustus 2012, Yamaha belum lama ini diketahui mengajukan merek dagang dengan merek 'Bolt' yang kelak digunakan untuk sepeda motor mereka di masa depan.

Keputusan produsen berlambang garpu tala ini tentunya mengundang spekulasi, jika mereka terinspirasi dari manusia tercepat di bumi tersebut, mengingat waktunya bertepatan dengan selesainya Olimpiade di London.

Lalu apa tipe motor Yamaha yang akan disematkan nama Bolt? Banyak pihak meragukan kalau nama 'Bolt' ini akan dipakai di motor penerus Yamaha R1. Justru tidak tertutup kemungkinan akan dipakai untuk motor skuter baru besutannya.

Dalam aplikasinya, Yamaha menyebutkan kalau mereka hendak menggunakan nama 'Bolt' untuk menamakan sepeda motor dan komponen struktural. (eh)