Terlalu Kencang, Banyak Ditemukan 'Bangkai' Motor Kawasaki

Bangkai motor Kawasaki H2
Sumber :
  • Autoevolution

VIVA.co.id - Kawasaki belum lama meluncurkan dua motor andalannya, Ninja H2 dan H2R. Ironisnya, hingga saat ini banyak ditemukan bangkai motor ini. Kecepatan yang dimiliki, dituding menjadi penyebab banyaknya rongsokan motor ini.

Ninja H2 dan H2R memang bukan motor biasa. Sebab, kedua hyperbike
ini memiliki desain futuristik, ditambah dengan jantung pacu yang super bertenaga. Tak heran, penunggangnya kerap terpacu untuk menggeber motor ini.

Hal itu, rupanya membawa konsekuensi banyaknya terjadi kecelakaan yang melibatkan dua motor andalan Kawasaki ini. Sehingga, tak heran jika semakin sering ditemui foto-foto bangkai, atau rongsokan dari motor Kawasaki ini.

Dari beberapa foto terlihat, motor yang harganya mencapai setengah miliar rupiah ini hancur berantakan. Hal itu jelas menandakan kecepatan motor ini, saat terjadi kecelakaan.

Sekadar informasi, untuk jantung pacu, Ninja H2 mengusung mesin DOHC 16 katup 4 silinder berkaspitas 988 cc. Dengan mesin tersebut, tenaga yang dihasilkan mencapai 200 Hp dengan torsi 10.500 rpm. Top speed dari Kawasaki H2 yakni 299 kilometer per jam.

Sementara itu, untuk H2R tenaga yang dihasilkan lebih besar, yaitu sebesar 300 Hp dengan top speed mencapai 340 km/jam. Ninja H2 dan H2R memiliki dimensi panjang mencapai 2.085 milimeter, tinggi 1.125 mm, jarak terendah ke tanah 129,54 mm dan berat kosong mencapai 238 kilogram.

Untuk pengeremannya, motor ini juga dilengkapi dengan rem cakram ganda empat kaliber piston yang berukuran 330 mm, sedangkan pada bagian belakang dipersenjatai rem tunggal dua piston berukuran 250 mm. Baik depan maupun belakang dilengkapi sistem pengereman ABS (Anti-lock Braking System).

(asp)