Victory Bikin Motor Listrik Pesaing Harley Livewire

Victory Empulse TT.
Sumber :
  • Autoevolution

VIVA.co.id - Perusahaan otomotif asal Amerika Serikat, Victory, untuk pertama kalinya memproduksi sepeda motor listrik bagi para penggemarnya. Pabrikan yang biasa memproduksi moto gede (moge) ini akhirnya meluncurkan produk berbeda, yang diberi nama Empulse TT.

Dilansir dari Autoevolution, Kamis 30 Juli 2015, sepeda motor listrik tersebut dirancang oleh divisi sepeda motor listrik Polaris, yang memang menjadi pemilik seluruh saham Victory. Namun untuk motor listrik ini, merek yang diusung tetap menggunakan nama Victory.

Dengan desain motor sport yang ramping, Victory yakin bahwa Empulse TT dapat menjadi salah satu motor listrik terbaik di dunia, bersaing dengan motor listrik buatan Harley-Davidson yang akan segera meluncur, Livewire.

Struktur rangka motor yang menggunakan bahan aluminium dinilai lebih ringan dan mampu memberikan tunggangan optimal layaknya superbike.

Untuk dapur pacunya, disematkan mesin listrik dengan sumber tenaga baterai lithium ion  dengan daya 10.4 kilo Watt hours (kWh), yang dapat terisi penuh hanya dengan waktu di bawah empat jam. Sekali isi, motor ini mampu menempuh jarak hingga 160 kilometer (eco mode).

Kekuatan maksimal motor ini mencapai 54 daya kuda, dengan besaran torsi mencapai 82.8 Newton meter. Namun, Victory membatasi kecepatan maksimal yang dapat dicapai hingga 160 kilomter per jam saja.