Skutik Listrik Buatan Viar Bakal Segera Dipamerkan

Skutik Viar VIII (read V three)
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVA.co.id - Pabrikan otomotif lokal, Viar Indonesia sedang mempersiapkan motor listrik yang akan dipamerkan pada Agustus mendatang dalam sebuah pameran yang digagas Kementerian Perindustrian.

Hal tersebut diungkapkan langsung Deputy Director Viar Motor Indonesia, Akhmad Z. Dalie, saat dihubungi Viva.co.id, Kamis 30 Juli 2015. Ia mengatakan bahwa Viar akan mengikuti pameran itu sebagai langkah memperkenalkan motor listrik mereka.

“Kami memang memiliki motor listrik yang akan kami pamerkan di acara pameran Perindustrian Agustus mendatang. Motor ini memang sudah siap, hanya tinggal menunggu waktu yang tepat saja,” ungkapnya.

Akhmad menambahkan, pihaknya telah berbicara kepada Kementerian Perindustrian terkait motor listrik miliknya. "Motor listrik yang akan kami pamerkan ini memiliki desain skuter matik. Perakitan motor listrik ini di Semarang, karena hanya berbeda dari sumber energi saja,” tambahnya.

Selain itu, Viar menyatakan sangat siap dan optimistis dengan motor listriknya tersebut.

Ia menilai bahwa motor listrik akan menjadi motor di masa yang akan datang, terlebih dengan semakin menipisnya bahan bakar minyak saat ini. (asp)