VIDEO: Motor Nyentrik Berbentuk Bunga Tulip, Rodanya Tiga

Motor konsep The Tulip.
Sumber :
  • www.autoevolution.com

VIVA.co.id - Inovasi selalu dirancang manusia untuk memudahkan aktivitas sehari-hari. Sebagai inspirasi, rancangan itu mengacu dari banyak hal, termasuk dari alam. Seperti yang dilakukan seorang desainer Ognyan Bozhilov melalui skuter konsepnya yang terinspirasi dari bunga tulip.

Dilansir Autoevolution, Jumat 31 Juli 2015, motor yang masih konsep itu diberinama The Tulip. Kendaraan tiga roda itu diharapkan dapat menjadi solusi motor masa depan yang ramah lingkungan.

Sesuai namanya, desain motor ini berbentuk bunga tulip, lengkap dengan penjejalan warna-warna yang memanjakan mata. Jika dioperasikan, motor itu akan mengembang. Tetapi, apabila tak sedang digunakan, atau diparkir, motor akan menguncup.

"The Tulip adalah kendaraan utama untuk sebuah kota yang modern. Ini ultralight, nol emisi, kecil (ukuran), dan mesin yang gesit. Dapat Anda gunakan dalam rutinitas sehari-hari, atau untuk perjalanan rekreasi singkat," ucap sebuah pernyataan sang desainer.

Lihat videonya di bawah tautan ini.

Sementara itu, menurut laporan Ecomento, skuter ini dapat menawarkan jangkauan maksimum 60 mil (96 kilometer) untuk satu kali pengisian baterai. Sedangkan kecepatan maksimalnya, yakni 50 mph atau setara 80 km per jam.

Keunikan lainnya ada pada bentuk roda-roda yang tak bulat, alias mengkotak. Ada pula dua perisai sebagai manifestasi sebuah bunga tulip yang digunakan untuk menutupi tangan dan berfungsi sebagai bodi untuk memecah hembusan udara.



(asp)