Atasi Goresan Mobil Pakai Lotion Antinyamuk Justru Berbahaya

Bodi mobil sobek
Sumber :
  • Toyota

VIVA – Sejumlah pemilik mobil pasti pernah mengalami kecelakaan kecil yang menyebabkan bodi kendaraan tergores. Biasanya, baret-baret halus pada bodi mobil merupakan 'oleh-oleh' dari kepadatan lalu lintas.

Tentunya baret akan mengganggu kenyamanan mengemudi Anda. Termasuk soal kepercayaan diri, karena tentu tak elok dipandang mata.

Untuk mengatasinya, ada sebagian orang mempercayai menggunakan lotion antinyamuk. Lantas, apakah dibenarkan menghilangkan goresan tipis pada bodi mobil dengan menggunakan lotion antinyamuk?

President Director Makko Group --Agen Pemegang Merek (APM) dan distributor Topcoat, Christopher Sebastian menegaskan, pemolesan dengan menggunakan lotion antinyamuk sangat berbahaya dan bisa merusak kualitas cat.

"Enggak boleh, enggak kita anjurkan. Sebenarnya lotion antinyamuk itu bukan menghilangkan baretnya, tapi menyamarkan, lebih baik gunakan yang resmi," kata Christoper.

Selain merusak cat mobil, lotion antinyamuk dijelaskan Christoper hanya bersifat sementara, sehingga lebih baik konsumen membawa mobil ke bengkel terpercaya.

"Karena lotion nyamuk itu punya satu kadar senyawa dengan asam sangat tinggi, dan itu bersifat sementara saja, karena waktu mobil dicuci akan kelihatan lagi baretnya," ujarnya.