Tips Modifikasi Motor Tanpa Gugurkan Garansi

PCX Community Custom Show 2019
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Sepeda motor kerap jadi bahan kreativitas pemiliknya. Mulai dari sekadar menambahkan grafis atau stiker, hingga pemasangan aksesori yang bisa mengubah tunggangan makin menarik.

Sayangnya, ada satu hal yang kerap dilupakan para pemilik motor, yakni soal garansi. Semua pabrikan tidak memperbolehkan produk mereka dimodifikasi dalam skala berat, kecuali memenuhi satu syarat.

Syarat yang dimaksud, adalah menggunakan aksesori asli yang dipasarkan oleh pabrikan itu sendiri. Hal itu diungkapkan oleh Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor, Thomas Wijaya.

Genuine accessories tidak menggugurkan garansi," ujarnya di Jakarta, Minggu 17 Maret 2019.

Contoh aksesori asli pada motor Honda PCX, yakni High Windscreen, Garnish Headlight, Garnish Fuel Cover, Garnish Taillight, End Cap Muffler, dan Panel Step Floor. Harganya mulai dari Rp120 ribu hingga Rp600 ribu.

Sebagai informasi, belasan PCX hadir di gelaran PCX Community Custom Show 2019, yang berlangsung di Summarecon Mall Bekasi, 16-17 Maret 2018. Acara yang diselenggarakan oleh PT Daya Adicipta Motora sebagai main dealer Honda Jawa Barat itu, diikuti komunitas pengguna dan pencinta Honda PCX.

General Manager Motorcylce Sales, Marketing and Logistic DAM, Lerri Gunawan mengatakan, acara dihadirkan untuk memberikan wadah menyalurkan hobi bermotor dan berkreativitas.

“Ada dua kelas yang dilombakan, yakni Matic Stock/Bolt On dan Matic Advance. Jajaran motor modifikasi yang dihadirkan, tetap mengutamakan unsur keamanan motor dan layak untuk dikendarai di jalan raya,” tuturnya.