Ganti Head Unit Cortez, Susah-susah Gampang

Interior Wuling Cortez CT
Sumber :
  • WUling

VIVA – Pemilik mobil terkadang kurang puas dengan perangkat pemutar musik atau head unit, yang disediakan pabrikan. Jika sudah begini, maka mereka biasanya menyambangi toko audio mobil, untuk melakukan pergantian.

Sayangnya, tidak semua head unit mobil bisa diganti dengan mudah. Marketing Manager Asuka TV, Albert Lim mengatakan, penggantian head unit mobil Wuling Cortez tidak bisa dilakukan secara sembarangan.

"Agak sulit untuk mengganti head unit Cortez, tetapi bisa dilakukan. Untuk menggantinya, harus dilakukan penyesuaian dudukan atau bracket," ujarnya di Jakarta, Selasa 7 Mei 2019.

Menurut Albert, untuk mengganti head unit Cortez dengan produk aftermarket, harus dipilih head unit single DIN, namun memiliki layar besar. Hal ini untuk menyesuaikan posisi asli head unit orisinal.

"Bisa gunakan head unit single DIN, karena pemasangan lebih mudah dan lebih rapi, dibandingkan memaksakan pasang double DIN di atas dasbor. Dibilang gampang enggak juga, disebut susah ya enggak," tuturnya.

Tak hanya penyesuaian dudukan, Albert mengatakan, posisi layar juga harus dirancang ulang, agar terlihat rapi dan nyaman dilihat oleh penumpang di kabin. Terkait harga, tergantung produk yang dipilih oleh konsumen. (yns)