Pembatasan Sosial Bikin Jenuh, Rakit Toyota 86 di Rumah Yuk!

Toyota GT86 Tiger
Sumber :
  • Paultan

VIVA – Pembatasan sosial yang terjadi saat ini guna meredam penyebaran Virus Corona COVID-19, bagi sebagian pencinta otomotif adalah sesuatu hal yang membosankan. Sebab, mereka harus merelakan sementara untuk tidak riding atau sekedar nongkrong di bengkel sambil memodifikasi mobil atau motor kesayangan. 

Sejumlah hal yang pun dilakukan di rumah, seperti mencuci hingga memoles kendaraan kesayangan, hingga mencoba mengutak-atik sendiri apabila ada kerusakan yang terjadi. Namun, ketika semua hal tersebut sudah dilakukan, jenuh pun melanda karena binggung mau melakukan apa lagi. 

Dilansir dari The Drive, Kamis 2 April 2020, pabrikan mobil asal Jepang, Toyota pun memberikan solusi bagi penghobi otomotif untuk mengisi waktu luangnya saat pembatasan sosial di rumah. Toyota mengeluarkan panduan merakit salah satu mobil sport andalannya, 86 di rumah dengan cara yang mudah. 

Baca juga: Ignis Edisi 2020 Beredar di Jalanan Jakarta, Ini Kata Suzuki

Panduan replika Toyota replika tersebut berbentuk tamplate yang bisa di-print dengan kertas berwarna. Lalu, dipotong sesuai dengan gambar yang diberikan kemudian dilem dan disatukan. 

Ketika sudah jadi, Anda pun bisa memajangnya di sudut favorit di rumah dengan kebanggan tersendiri. Meski terkesan berlebihan, kegiatan ini paling tidak bisa membuat Anda bermain dengan anak dalam beberapa jam selama masa pembatasan sosial. 

Toyota mengatakan, untuk merakit tamplate kertas mobil 86 itu setidaknya memerlukan waktu sekitar satu jam lebih. Ada enam bagian harus disatukan, yang masing-masingnya merupakan bagian mobil 86 dengan livery balap reli Castrol GT-Four tersebut.

Agar jadinya kokoh, Toyota merekomendasikan untuk menggunakan kertas ukuran A3 atau lebih besar jika mungkin. Sebab, pengerjaannya jadi lebih mudah dengan juga menggunakan  gunting dan lem yang baik.