Begini Cara Bikin Kabin Truk Selalu Bersih, Gak Pake Ribet

UD Trucks Quester 8x2R
Sumber :
  • VIVA.co.id/Toto Pribadi

VIVA – Berbeda dengan mobil pribadi, truk masuk dalam golongan kendaraan yang digunakan untuk keperluan komersial. Mulai dari mengangkut bahan makanan, hingga alat berat dan peralatan tambang.

Dengan waktu perjalanan yang lama dan sering melalui area kotor, tidak heran jika muncul anggapan bahwa kondisi di dalam kabin truk tidak sebersih mobil sedan yang mewah nan nyaman.

Baca juga: Ada Fenomena Unik pada Suzuki Ertiga di Autovalue

Tidak banyak yang mengetahui, bahwa truk zaman sekarang berbeda dengan model yang digunakan dulu. Berbagai fitur sudah dibenamkan oleh produsen, mulai dari penyejuk udara hingga jok yang empuk. Desain interiornya juga dibuat ergonomis, agar sopir tidak mudah lelah.

Nah, agar kabin yang keren itu selalu bersih dan terawat, ada tips dari Astra UD Trucks yang bisa diikuti. Caranya enggak susah, hanya perlu menyiapkan lap dan mengubah kebiasaan saja.

Tips yang pertama, dilansir dari laman Instagram @udtrucksid, Jumat 8 Mei 2020, yakni menutup jendela untuk mencegah partikel-partikel debu masuk ke kabin. Lalu, pastikan saringan udara penyejuk kabin diganti secara berkala, agar proses pendinginan dapat dilakukan tanpa menambah beban dari mesin.

Selalu sediakan lap, untuk membersihkan dasbor dari semua debu dan kotoran. Jangan lupa, cuci lap tersebut secara berkala. Terakhir, pastikan masuk ke dalam kabin dalam keadaan bersih. Bungkus alas kaki yang kotor, dan sediakan alas kaki cadangan yang bersih di dalam kabin.

Sebagai informasi, Astra UD Trucks juga memiliki tim gugus COVID-19. Mereka bertugas untuk memastikan, bahwa semua pengerjaan servis di bengkel sudah sesuai dengan anjuran pemerintah terkait penanganan wabah virus tersebut.

Bagi pelanggan yang butuh konsultasi atau memiliki masalah, dapat menggunakan salah satu layanan yang disediakan. Mulai dari Technical Assistance 24 hours, pelayanan bengkel siaga dan penjualan melalui Live chat di www.astraudtrucks.co.id, hingga mobile service dan booking service.

“Kami berusaha memberikan kemudahan bagi para pelanggan, untuk mendapatkan informasi terkini mengenai kebutuhan pelanggan, baik servis dan suku cadang maupun pelayanan penjualan dan bengkel siaga menggunakan kemajuan teknlogi,” ujar Chief Executive Astra UD Trucks, Winarto Martono.