Jangan Lupa Ini saat Ganti Oli Motor

Ilustrasi pengecekan oli motor
Sumber :
  • Mobil Lubricants Indonesia

VIVA – Diadakannya kembali PSBB di Jakarta tentu membuat banyak kegiatan rutin warga menjadi terganggu, salah satunya melakukan perawatan berkala sepeda motor kesayangan.

Jika ada komponen yang rusak atau bermasalah, cara agar kendaraan kembali prima yakni dengan membawanya ke bengkel. Tapi, jika hanya sekadar perawatan berkala seperti penggantian oli motor, maka kamu bisa melakukannya sendiri di rumah.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Federaloil, Senin 21 September 2020, yang perlu disiapkan adalah siapkan perkakas berupa kunci ring 12 atau kunci shock 12, kain lap kering, tang, corong, serta wadah untuk menampung oli bekas.

Buang oli lama dengan membuka lubang pembuangan di bagian bawah. Satu yang perlu diingat, goyangkan motor ke kiri dan kanan untuk memastikan semua pelumas bekas mengalir ke luar. Pastikan juga lubang pengisian dibuka, agar aliran jadi lancar.

Baca juga: Dishub DKI Keliling Cari Kerumunan Ojol

Pasang kembali baut lubang penguras, lalu isi oli baru. Perhatikan kapasitas pelumas yang dibutuhkan, jangan sampai kurang atau lebih.

Sebagai informasi, apabila kamu menggunakan pelumas Federal Matik maka jangan lupa untuk mencari kode khusus yang tersimpan di label. Kirim kode tersebut melalui SMS ke 95899, karena kamu bisa saja memenangkan motor, smartphonevoucher belanja, atau ribuan hadiah lainnya.

“Kami terus berupaya hadir dengan inovasi dan optimisme dalam memberikan program-program yang menarik bagi konsumen, sekaligus membantu mereka dalam menjalani aktivitas di masa yang sulit ini,” ujar General Manager Federal Oil, Sri Adinegara.

Program ini berlaku untuk setiap pembelian Federal Matic yang ada tanda promonya, dan digelar hingga 31 Desember 2020.