Modifikasi Mobil Eropa, Beli Aksesorinya Gak Perlu ke Luar Negeri

Ilustrasi modifikasi mobil BMW
Sumber :
  • dok. AC Schnitzer

VIVA â€“Ada saja pemilik yang tak puas dengan penampilan mobil standar pabrikan. Agar tak sama dengan milik orang lain ketika melaju di jalanan, kendaraan tersebut tentu harus didandani kembali.

Bagi mereka yang memiliki dana lebih, modifikasi bukan hanya mengubah tampilan agar lebih keren. Produk yang dipasang di mobilnya pun harus berasal dari merek ternama. Apalagi jika yang dimiliki termasuk kategori kendaraan mewah.

Salah satu aksesori mobil ternama, yakni AC Schnitzer kini dijual di Indonesia melalui PT Trans Eurokars Indonesia. Jadi, kaum kaya yang ingin mendadani mobil BMW, Mini, dan Land Rover tak perlu repot membelinya di luar negeri.

Penjualan dan instalansinya bisa dilakukan di diler resmi BMW Eurokars. Bahkan, semua produk aksesori mobil untuk buatan Jerman itu juga dilengkapi dengan garansi.

"Kami merasa sangat bangga dan terhormat dapat menjadi distributor resmi AC Schnitzer di Indonesia," kata Sivakumar Krishnan, General Manager BMW Eurokars dalam keterangan yang dikutip VIVA Otomotif, Jumat 5 Februari 2021.

Komponen yang bisa dipasangkan di mobil kaum kaya Indonesia pun beragam, mulai dari knalpot (sport exhaust system), suspensi yang nyaman dan aman meski diameter roda lebih besar dari originalnya, pelek dengan diameter 23 inci, hingga perangkat aerodinamis lainnya.

Untuk bagian interior, pemilik mobil dari benua Eropa seperti merek BMW, Mini, maupun Land Rover, bisa memasang material aluminium, serat karbon, ataupun mengganti pelapis kulit di kabin dengan beragam pilihan warna. Cara ini tentu bisa membuat penampilan kendaraan semakin berbeda.