Ada Cara Mudah Bikin Mobil Awet untuk Orang Pelupa

Ilustrasi ganti oli mobil
Sumber :
  • Carthrottle

VIVA – Setiap kendaraan bermotor harus menjalani perawatan berkala, agar kondisinya selalu prima dan bisa dipakai hingga jangka waktu lama. Ini berlaku untuk semua jenis, termasuk mobil dan motor.

Salah satu komponen yang memerlukan pergantian karena habis masa pakainya, yakni pelumas atau oli. Jangka waktunya tergantung dari tipe dan kualitas produk yang digunakan.

Namun, terkadang ada pemilik mobil yang lupa melakukan hal itu. Jika ini terjadi ketika kendaraan tidak sedang digunakan, maka bukan menjadi masalah.

Tapi, bagaimana bila kendaraan tersebut sedang dipakai untuk menempuh perjalanan jauh?

Engineer Services Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, Isharrizki Mulianda mengatakan bahwa hal itu bukan sebuah persoalan besar apabila kendaraan tersebut menggunakan produk pelumas dengan kualitas yang tinggi.

“Tidak perlu ada metode yang spesifik. Justru produk tersebut punya kemampuan tambahan, bisa memberi perlindungan lebih, bisa menjaga tingkat keausan dan panas,” ujarnya saat konferensi pers virtual, dikutip VIVA Otomotif Rabu 7 April 2021.

Isharrizki menjelaskan, produk seperti Mobil Super terbaru memiliki kemampuan lebih untuk melindungi mesin berkat pengembangan teknologi yang mereka lakukan.

“Produk ini cocok untuk yang sering lupa ganti oli, karena tetap tahan dan tidak berubah tingkat kekentalannya,” tuturnya.

Photo :
  • EMLI

Sebagai informasi, EMLI baru saja mengenalkan varian terbaru rangkaian produk Mobil Super, yaitu Mobil Super All in One Protection, Mobil Super Friction Fighter dan Mobil Super Everyday Protection.

Ada fitur unggulan di masing-masing produk yang ditawarkan. Misalnya, Heat Activated Anti-wear Molecules efektif untuk mereduksi panas berlebih yang dihasilkan mesin.

Sementara itu, Friction Fighter dibekali dengan lapisan perlindungan tambahan dari Friction Fighter Molecules yang akan melindungi mesin dari keausan akibat gesekan.

Terakhir ada Extengine Molecules di produk Everyday Protection, yang membuat usia kendaraan lebih panjang untuk lebih banyak tujuan bersama keluarga.