Cara Mudah Merawat Mobil Tanpa Khawatir Garansi Hangus

Ilustrasi pelayanan di bengkel resmi Mitsubishi di fase New Normal
Sumber :
  • dok. MMKSI

VIVA – Adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM, membuat warga tidak leluasa untuk menjalankan aktivitas mereka. Termasuk juga saat ingin merawat mobil kesayangan.

Biasanya hal itu bisa dilakukan dengan mudah, yakni datang langsung ke bengkel resmi. Tapi adanya PPKM membuat kapasitas bengkel dibatasi, sehingga pemilik mobil harus antre.

Mereka bisa saja datang ke bengkel umum, namun dengan risiko garansi kendaraan menjadi hangus sehingga apabila terjadi kerusakan maka pihak diler tidak akan bertanggung jawab.

Untuk mengatasi masalah tersebut, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia memiliki tips khusus yang bisa diikuti oleh para pemilik mobil Mitsubishi, mulai dari Xpander hingga Pajero Sport.

Tips pertama yakni dengan melakukan perawatan ringan di rumah, yang bisa dilakukan sendiri oleh para pemilik kendaraan. Agar tidak terjadi kesalahan, maka MMKSI sudah menyiapkan petunjuk khusus yang bisa diikuti dengan mudah.

“Kami telah membuat aktivitas, untuk memudahkan dan memberikan kenyamanan konsumen dalam merawat kendaraan di rumah maupun di diler,” ujar Divisi After Sales MMKSI, Annisa saat konferensi pers virtual, dikutip VIVA Otomotif, Jumat 10 September 2021.

Aktivitas tersebut merupakan bagian dari kampanye #STAYWITHMI, yang dibuat untuk memudahkan konsumen dalam mendapatkan layanan servis selama masa PPKM. Salah satu caranya, yakni sharing Instagram Live dengan Rifat Sungkar.

“Kami memberikan insight menarik pada konsumen, dengan cara berbagi tips dan trik video. Ada tiga seri video,” tuturnya,

Selain itu, MMKSI juga memiliki dua aktivitas purna jual yang berlaku selama bulan ini. Pertama, yakni September Service Ceria, di mana konsumen bisa mendapatkan gratis satu liter oli, diskon 10 persen aki mobil dan diskon 30 persen untuk ban.

“Program ini bertujuan untuk meningkatkan awareness dan mengonsumsi oli genuine Mitsubishi, aki dan ban dari diler resmi kami,” ungkap After Sales Division MMKSI, Tegar.

Layanan kedua adalah menjaga supaya penampilan mobil tetap mulus, yakni dengan memanfaatkan layanan bengkel bodi dan cat resmi Mitsubishi yang saat ini jumlahnya ada 20 tempat di seluruh Indonesia.

“Mereka yang melakukan perbaikan bodi dan cat akan mendapatkan disinfektan fogging, yang diberikan secara gratis. Program ini akan berlaku di semua diler bodi dan cat Mitsubishi,” jelasnya.