Ini Saran Instruktur Yamaha Soal Jas Hujan Terbaik

Industri jas hujan.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Musin hujan membuat para pengendara sepeda motor mulai membekali diri dengan pakaian khusus yang bisa melindungi mereka dari guyuran air.

Jas hujan menjadi kebutuhan utama bagi pengendara sepeda motor, terlebih dengan padatnya aktivitas mereka di kota-kota besar seperti Jakarta.

Saat ini, terdapat berbagai jenis jas hujan, mulai dari jas hujan setelan atas bawah sampai jas hujan terusan, yang dapat digunakan oleh pengendara dan penumpangnya. Namun, tahukah anda bahayanya menggunakan jas hujan terusan?

Instruktur Yamaha Riding Academy Setyo Suyarko mengatakan, jas hujan yang aman untuk pengendara sepeda motor adalah jas hujan yang tidak mengganggu pengendara saat memacu kendaraannya.

“Jas hujan terusan itu sangat berbahaya, karena bisa saja menyangkut di roda motor. Hal itu tentu bisa membuat pengendara motor mengalami kecelakaa,n karena roda dapat berhenti secara tiba-tiba dan jas hujan yang diguanakan tertarik ke belakang,” ungkapnya kepada VIVA.co.id, Selasa 15 Maret 2016.

Selain itu, Setyo mengimbau pengendara motor untuk menggunakan jas hujan yang nyaman dan tidak menghambat pergerakan pengendara.

“Memakai jas hujan sebaiknya tidak menghambat gerak tangan, kaki, kepala, hingga seluruh tubuh. Jas hujan yang terdiri dari bagian celana dan bagian jaket bisa menjadi pilihan,” kata Setyo. (ren)