Koleksi Jaket Motor Jokowi, Harganya Bikin Kaget

Replika jaket Presiden Jokowi
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Presiden Joko Widodo memiliki hobi touring menggunakan kendaraan beroda dua. Koleksi motornya saat ini ada dua, Royal Enfield Bullet 350 bergaya chopper garapan Elders Garage dan Kawasaki W175 bergaya tracker buatan Katros Garage.

Saat mengendarai motor, Jokowi selalu menggunakan jaket. Pakaian pelindung dari angin pertama yang menjadi sorotan adalah ketika Jokowi mengenakan jaket denim berwarna biru muda bertuliskan Indonesia.

Mohamad Azka sebagai pemilik Never too Lavish yang membuat jaket Jokowi, membeberkan harga jualnya. Dia mengatakan, jaket itu harganya Rp5 juta, dan awalnya memang dipesan khusus oleh beliau, bukan untuk dijual secara massal.

"Waktu membuat jaket empat minggu, tapi karena Jokowi minta cepat, akhirnya dalam 14 hari sudah selesai. Waktu itu beliau yang langsung pesan, mulai dari gambar sampai ukurannya sesuai permintaan. Untuk gambarnya bukan sablon, tapi lukisan tangan," ujarnya kepada VIVA di Kemang, Jakarta Selatan, Kamis 6 September 2018.

Kemudian, Azka mendapat izin dari Jokowi untuk memproduksi jaket yang serupa. "Saya dapat izin dari Pak Jokowi, 100 jaket, dan itu sudah habis dalam waktu 12 jam," tuturnya.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu pun kembali menjadi sorotan, saat menggunakan jaket parasut berkelir merah ketika menonton salah satu cabang olahraga di Asian Games 2018. Jaket yang digunakan adalah garapan Bulls Syndicate asal Solo, Jawa Tengah.

Tapi di Jakarta, jaket tersebut juga dijual oleh TigreHood milik artis Ananda Omesh. "Harganya Rp375 ribu, tapi sekarang sudah habis. Yang kami pajang ini koleksi pribadinya Omesh," tutur salah satu pekerja yang enggan dicantumkan namanya.