Masih Jomblo dan Suka Vespa? Video Ini Bisa Bikin Jatuh Hati

Wanita muda servis sendiri motor Vespa miliknya.
Sumber :
  • Instagram @vespaltm

VIVA – Namanya kendaraan tua, pasti memerlukan perawatan yang lebih ekstra ketimbang model baru. Hal itu tidak hanya berlaku untuk mobil saja, namun juga sepeda motor.

Contohnya, sepeda motor Vespa klasik. Meski versi barunya sudah banyak beredar, namun penggemar motor tua itu masih banyak saja jumlahnya. Umumnya, mereka memelihara motor buatan Italia itu demi mengenang nostalgia.

Masalah yang umum dialami para pemilik motor berbentuk skuter itu ada pada bagian mesin. Ada dua komponen yang biasa mengalami masalah, yakni busi dan sistem pengapian.

Karena masih mengandalkan teknologi mesin dua tak atau dua langkah, maka bensin yang digunakan sebagai bahan bakar harus dicampur dengan pelumas. Ini biasa dikenal dengan istilah oli samping.

Sisi buruk dari oli samping adalah, jika campuran yang digunakan tidak tepat, maka busi bisa basah. Bila itu terjadi, maka campuran bensin dan udara tidak bisa dibakar.

Sementara itu, pengapian Vespa lama masih menggunakan model platina. Kelemahan dari sistem ini adalah tidak akuratnya waktu untuk memantik api di busi.

Jika busi sudah basah, maka yang harus dilakukan adalah membuka dan membersihkannya. Proses ini umum dilakukan para pengendara Vespa pria. Namun, tidak sedikit wanita yang juga bisa melakukannya.

Seperti yang tampak dalam video di bawah ini. Dilansir dari laman Instagram @vespaltm, Rabu 9 Januari 2019, seorang wanita muda berpenampilan menarik, tampak sibuk membuka busi Vespa miliknya.

Dengan cekatan, ia melepas busi yang masih panas menggunakan tangan. Kemudian, alat pemantik api itu diletakkan di kain, untuk dibersihkan. Aksi ini cukup mengagumkan untuk seorang wanita, bahkan bisa membuat kaum adam jatuh hati. (kwo)