Elanto si Pengadang Moge Kembali Beraksi, Pemotor Cewek Jadi Sasaran

Mengendarai motor sembari video call
Sumber :
  • Twitter @joeyakarta

VIVA – Nama Elanto Wijoyono membuat heboh jagat maya pada 2015. Dia merupakan orang yang nekat menghentikan konvoi Harley-Davidson, saat ada ajang Jogja Bike Rezdevous di Yogyakarta.

Banyak warganet yang mendukung aksinya. Bagi kalangan yang bergulat di Lembaga Swadaya Masyarakat, Elanto bukan nama asing lagi. Ia merupakan sosok yang peduli terhadap lingkungan, dan kebijakan pemerintah yang tidak berpihak kepada masyarakat.

Tak hanya itu, ia juga kerap menegur pengendara yang membahayakan pengguna jalan lain. Seperti yang baru-baru ini ia lakukan terhadap seorang pengendara motor wanita.

Dilansir dari akun Twitter miliknya, @joeyakarta, Kamis 17 Januari 2019, Elanto mengunggah foto pengendara tersebut sedang melakukan pelanggaran lalu lintas.

Pelanggaran yang dimaksud adalah menjalankan kendaraan, sembari mengoperasikan ponsel. Hal itu jelas berbahaya, karena dapat mengurangi konsentrasi.

Yang lebih parah lagi, ponsel tersebut ditempelkan di kaca spion kiri dan digunakan untuk bercakap-cakap melalui fasilitas video.

“Perilaku pengendara di jalanan #Jogja itu macam-macam. Pagi ini bertemu dgn mbak pengendara spdmotor yg menempelkan HP di spion kiri, melaju berkendara sambil video call. Jelas berbahaya,” tulis Elanto di unggahan tersebut.

Uniknya, ia sempat memberi imbauan kepada pengendara tersebut. Namun, usahanya tidak membuahkan hasil.

“Sdh aku peringatkan, tetapi si mbak mengabaikan,” tulisnya lagi. (ann)