Ternyata Ini Mobil Pertama Raffi Ahmad, Enggak Nyangka

KIA Visto
Sumber :
  • Youtube

VIVA – Siapa yang tak kenal Raffi Ahmad, salah satu artis Ibu Kota yang gemar mengoleksi mobil mewah dengan harga fantastis. Selain Lamborghini, Raffi juga memiliki Range Rover, Rolls-Royce, Mercedes-Benz S-Class, dan masih banyak lagi.

Tapi siapa sangka, ternyata sebelum memiliki jajaran kendaraan premium asal Eropa tersebut, mobil pertama yang dibeli suami Nagita Slavina tersebut adalah Kia Visto. Mobil asal Korea Selatan itu dibeli saat masih di bangku Sekolah Menengah Atas.

"Dulu sebenarnya saya enggak ngerti mobil. Pertama kali saya beli mobil itu merek KIA Visto, beli bekas, Rp40 juta," ujar Raffi dalam vlog Youtube Andre Taulany.

Sebelum mampu membeli mobil, Raffi sempat menggunakan mobil ayahnya, yakni BMW M40. Saat mengendarai mobil yang digunakan di film Catatan si Boy tersebut ke sekolah, gadis-gadis banyak yang melirik.

"Saya pakai itu ke sekolah, cewek-cewek senang, saya enggak ngerti. Akhirnya punya uang, saya beli lah mobil KIA Visto. Pas saya pakai, kok beda auranya," tuturnya.

"Karena dulu saya orang yang enggak percaya diri, orang Bandung dari kampung datang ke Jakarta masuk SMA 3, anak gaul semua. Tapi ketika saya ke sekolah bawa mobil, semua anak-anak gaul begini ke saya (hormat). Dari situ, (suka mobil sampai sekarang)," kata dia menambahkan.

Marcomm Division Public Relation PT KIA Mobil Indonesia, Siti Puji Rahayu mengatakan, Visto Zip Drive pertama kali dijual di Indonesia pada 2000, dengan mesin 1.000cc. Namun, mobil yang satu platform dengan Hyundai Atoz tersebut disetop produksi secara global sekitar 2014. (kwo)