Wanita Ibarat Mobil, Raffi Anggap Bella Proton dan Syahrini Bentley

Syahrini dan Raffi Ahmad
Sumber :
  • NUVOLA/VIVA

VIVA – Ada informasi unik dalam vlog Youtube Andre Taulany berjudul Antara Raffi Mobil dan Wanita. Mantan vokalis Stinky itu meminta Raffi Ahmad, untuk mendeskripsikan wanita layaknya sebuah mobil.

Pertanyaan pertama yang dilontarkan pelawak tersebut adalah, menilai sosok Laudya Cynthia Bella yang pernah ada di hati Raffi. Menurut ayah dari Rafathar itu, Bella dianggap mobil Proton buatan Malaysia yang memiliki kecepatan stabil, meski kadang ada kendala.

"Kalau Bella ibaratnya mobil Malaysia, Proton. Karena dia sudah di Malaysia, sudah ‘ditunggangi’ orang Malaysia (suaminya). Dia enggak cepat, enggak lambat, tapi kadang suka mogok," ujar Raffi dalam video Youtube TaulanyTV.

Saat mendeskripsikan Syahrini, Raffi merasa canggung. Menurutnya, wanita kelahiran Bogor tersebut sangat mewah, ibarat Bentley. Pabrikan mobil asal Inggris itu hanya menciptakan sedan dan Sport Utility Vehicle premium yang harganya fantastis.

"Syahrini ibaratnya, kalau saya jujur, seorang laki-laki termasuk minder. Karena, ibaratnya kalau mobil itu Bentley, dia ibaratnya mobil-mobil orang konglomerat. Jadi, orang melihat Syahrini itu udah wow, ibarat Bentley mewah. Tapi kadang, saking kencangnya suka enggak keliatan," tuturnya.

Sementara, Ayu Ting Ting menurutnya, seperti mobil asal Inggris, MINI Cooper. "Mobil ini gesit nyaman, kalau MINI Cooper ada kelebihan dan kekurangan. Suspensinya enggak terlalu bagus, jadi kadang suka naik turun. Karena bentuknya kecil, akselerasinya oke," katanya.

Sebagai lawakan, Andre juga menanyakan sosok Nunung Srimulat. Menurut Raffi, Nunung seperti mobil Volkswagen Caravan. Dengan dimensi yang besar, Caravan biasa digunakan sebagai mobil keluarga dan dianggap nyaman, karena kabinnya yang luas.

"Mbak Nunung itu ibaratnya Caravan (Volkswagen), besar dan dalamnya bisa ditaruh apa saja sesuai dengan pengalaman hidupnya dia. Maksud saya, semakin banyak pengalaman hidup dia," ungkapnya. (kwo)