Jokowi Jajal Motor 1000cc: Wah Gawat Ini

Presiden Jokowi menjajal motor 1.000cc
Sumber :
  • VIVA/Fikri Halim

VIVA – Presiden Joko Widodo menunggangi sepeda motor 1.000cc di halaman Istana Kepresidenan Bogor, Senin sore, 11 Maret 2019. Hal itu dilakukan Jokowi usai bertemu dengan Chief Executive Officer Dorna, Carmelo Ezpelata.

Kedatangan Carmelo adalah untuk membahas persiapan balap MotoGP, yang akan digelar di Mandalika, Lombok, NTB pada 2021 mendatang. 

Turut hadir juga Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi; Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation, Abdulbar M Mansoer; dan beberapa pembalap MotoGP. 

Jokowi tampak penasaran, melihat-lihat hingga meraba motor balap tersebut. Awalnya, ia enggan menaiki motor karena tak terbiasa. 

"1.000cc ini, wah gawat ini. Jangan ah, meloncat nanti. Ini 1.000cc, saya hanya paling 350cc," ujar Jokowi berkelakar. 

Namun, para awak media pun merayu Jokowi untuk menjajal motor tersebut. Akhirnya, mantan Gubernur DKI itu tergugah menaiki motor dan mengambil helm. Namun, ia hanya menaiki motor di tempat, tanpa mengendarainya.

"Wah, ini enggak muat nih," tutur Jokowi saat coba mengenakan helm milik pembalap muda, Mario. 

Dalam pertemuan tersebut, Jokowi mengatakan bahwa Indonesia siap menyelenggarakan MotoGP pada 2021 di Mandalika. Sebab, sebelumnya Indonesia berhasil menyelenggarakan acara Asian Games, yang jauh lebih besar dari MotoGP. 

"Siap. Asian Games saja kita siap mengorganisasi kok. Kita harus optimis. Harus optimis," ucapnya. (ase)