Ada Mobil Tambang Parkir di Pameran IIMS 2019

Mobil tambang di IIMS 2019.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Yosef Mali

VIVA – Produk mobil baru kerap menjadi magnet bagi konsumen ketika mendatangi pameran otomotif.

Namun, saat mendatangi Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, pengunjung bisa melihat langsung kendaraan yang biasa dipakai di area tambang 777E Off-Highway Truck.

Operator Trainer Trakindo, Mulyani Gani mengatakan, kendaraan angkut di area pertambangan tersebut sengaja dibawa untuk memeriahkan pameran IIMS 2019.

"Kami bawa ke IIMS untuk edukasi ke konsumen, ini wujud kendaraan tambang. Kami bawa model 777E OHT, kelasnya medium, masih ada yang lebih besar lagi kalau ditambang," ujar Gani kepada VIVA di Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu, 5 Mei 2019.

Kendaraan tersebut, kata Gani, dibawa langsung sebelum pameran dimulai. Bagian badan truk dikemudikan langsung dari gudang Trakindo di Cakung, Jakarta Timur menuju lokasi pameran di Gedung JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Di bawa jalan dengan pengawalan petugas, tetapi untuk bak belakang di bawa terpisah, kemudian dua bagian ini dirakit kurang lebih 6 jam, sampai akhirnya bisa dilihat dalam kondisi sekarang," tuturnya.

Tak hanya bisa melihat langsung, kata Gani, pengunjung pameran IIMS tahun ini juga bisa naik ke kabin truk tambang tersebut.

Untuk mencoba naik ke kabin, kata Dia, pengunjung diwajibkan memakai rompi khusus dan helm yang biasa menjadi kostum pekerja tambang.

"Untuk naik ke kabin itu gratis, cukup daftar, lalu nanti akan dipinjami topi dan rompi, setelah itu boleh naik," ujarnya.