Sopir Taksi Temukan Senapan Serbu di Jok Belakang

Senapan AK-47 berlapis emas yang tertinggal di dalam taksi.
Sumber :
  • Autoevolution

VIVA.co.id - Selain bertemu penumpang dari berbagai jenis suku dan karakter, mereka yang bekerja sebagai sopir taksi juga kerap menemukan aneka jenis barang-barang yang tertinggal di dalam taksi.

Namun apa yang ditemukan oleh sopir taksi di Rusia ini sangatlah aneh. Dilansir dari Autoevolution, Selasa 19 Mei 2015, seorang sopir taksi di Kota St Petersburg terkejut, saat ia menemukan sebuah koper berbentuk persegi panjang yang cukup berat.

Karena sang sopir taksi tidak ingat siapa yang penumpang yang membawa koper tersebut, ia kemudian menyerahkan koper tersebut ke gudang barang-barang konsumen perusahaan taksi. Gudang itu memang sengaja disediakan untuk menaruh barang-barang yang tertinggal di dalam taksi.

Oleh petugas gudang, koper kemudian dibuka, untuk mengetahui barang apa yang disimpan di dalamnya. Semua orang yang kebetulan ada di tempat tersebut terperanjat, karena di dalam koper tersimpan sebuah senapan serbu jenis AK-47.

Tidak hanya itu saja, seluruh bagian senapan terlihat berkilau, karena terbuat dari emas murni. Diperkirakan, bobot senapan mencapai tujuh kilogram, dua kali lebih berat ketimbang AK-47 biasa. Hal ini dikarenakan logam mulia digunakan untuk membuat hampir seluruh komponen, bukan hanya pelapis semata.

Dengan harga emas saat ini yang mencapai Rp559 ribu setiap satu gram, maka nilai senapan tersebut ditaksir mencapai Rp3,9 miliar.

Perusahaan taksi kemudian melaporkan temuan itu ke pihak kepolisian dan juga memasang iklan di beberapa media lokal. Sayangnya, hingga saat ini polisi belum berhasil melacak siapa pemilik senjata api mewah tersebut. Namun diduga, senapan itu merupakan barang yang dibeli dari pasar gelap.