VIDEO: Keren, Ford Mustang Ini Terbuat dari Lego

Ford Mustang terbuat dari lego
Sumber :
  • Mustang360

VIVA.co.id – Ford Mustang 1964 yang satu ini mungkin tak dapat digunakan untuk berkendara oleh pemiliknya. Maklum saja, mobil ini memang hanya terbuat dari mainan Lego. Namun, yang jelas keberadaannya sukses menyedot perhatian.

Dilansir Autoguide, mobil klasik edisi Lego ini berhasil dibangun oleh Legoland Florida. Berkat ketekunan dan ketelitian, mobil dengan panjang 4.572 milimeter, lebar 1.828 mm, dan tinggi 1.219 mm ini berhasil diciptakan. Berat mencapai 776 kilogram, karena terdiri dari batu bata Lego 435 kg dan 328 kg sasis aluminium.

Mobil-mobilan ini terlihat sangat mengagumkan, karena dibangun dari 200 ribu kepingan lego. Hal menarik lainnya adalah suara mesin yang dapat ditimbulkan dari replika ini, sehingga sangat menyerupai mobil Mustang aslinya.

Tidak hanya itu lampu depan dan belakang mobil juga berfungsi dengan normal layaknya kendaraan yang tengah diparkirkan pemiliknya. Bahkan, dalam sebuah video, mobil ini juga dapat berinteraksi dan mengejutkan beberapa pengunjung termasuk anak-anak.

Untuk lebih jelasnya, lihat video di bawah ini: (asp)