Ferdinand Hutahaean Jelaskan Maksud "Make Indonesia Great Again"

Wakil Direktur Hukum Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga, Ferdinand Hutahaean.
Sumber :
  • VIVA/Ridho Permana

VIVA – Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, menyebut slogan Make Indonesia Great Again dalam pidatonya di Rakernas Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII), Kamis 11 Oktober 2018. Gaya Prabowo turut dikomentari berbagai pihak.

Politisi Demokrat, Ferdinand Hutahaean, mengakui bahwa omongan Prabowo memang meniru slogan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. Menurut dia, keadaannya Indonesia hari ini seperti yang dijelaskan Prabowo.

"Sesuatu yang baik itu boleh ditiru, itu bagus. Memang apa yang disampaikan Pak Prabowo itu harus membuat Indonesia great again (hebat lagi)," kata Ferdinand di Jakarta Selatan, Jumat 12 Oktober 2018.

"Dulu Indonesia pernah ditakuti di Asia, di pergaulan internasional dan itu sekarang hilang," tambahnya.

Ferdinand menjelaskan, hari ini Indonesia seperti kehilangan peran di dunia Internasional. Hal ini dinilai karena keterbatasan kapasitas, kapabilitas, Joko Widodo.

"Indonesia seperti kehilangan peran di dunia internasional. Mungkin karena keterbatasan kapasitas, kapabilitas Pak Jokowi dalam komunitas internasional. Jadi Pak Prabowo menyampaikan itu kembali," kata dia.