Megawati Imbau Masyarakat Tak Terpengaruh Ajakan Golput

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri
Sumber :
  • VIVA/Eduward Ambarita

VIVA – Ketua Umum PDI Perjuangan meminta masyarakat berbondong-bondong ke tempat pemungutan suara pada 17 April mendatang. Ia berharap masyarakat tidak menghiraukan ajakan untuk golput.

Apalagi golput dipilih hanya karena berlibur. Ia mengatakan, hajatan pemilihan presiden hanya lima tahun sekali untuk menentukan pemimpin Indonesia.

"Saya minta coba pikir yang baik-baik. Kalau ada yang mengatakan katanya mau golput. Saya sampai bilang sama mereka yang mau golput mau libur saja. Saya bilang kamu orang Indonesia bukan sih. Makan dari mana, apa tidak dari air Indonesia, bahan makanan Indonesia," kata Megawati saat menghadiri panen raya padi MSP di Desa Majakerta, Indramayu, Kamis 4 April 2019.

"Sekarang hanya sekali untuk lima tahun ke depan untuk nyoblos," katanya. 

Dalam kesempatan itu, Megawati juga menyerukan kepada pendukungnya tidak takut terhadap segala ancaman.  Ia memastikan, pihak-pihak yang mengganggu jalannya pemilu akan ditindak tegas tanpa terkecuali dari kelompok manapun. 

"Karena saya akan datang ke TPS untuk memberikan hak (pilih) saya. Hak saya milik saya sendiri. Jadi semua datang," ujar Megawati. 

Di sisi lain, ia juga meminta, kepada para ibu dan pendukungnya yang hadir turut memberikan perhatian bagi saksi pemilu. Salah satu kontribusi yang bisa dibuat adalah menyiapkan bekal makanan. 

"Ibu-ibu masak deh bawa makan kasih ke saksi. Saya instruksikan, setiap ibu masak untuk dua orang membawa untuk saksi kita," kata dia. (mus)