Yusril Ihza Mahendra Dianggap Jadi Bonus Elektoral untuk Jokowi

Yusril Ihza Mahendra
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA – Bergabungnya Yusril Ihza Mahendra menjadi kuasa hukum pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Jokowi-Ma'ruf Amin direspons positif tim kampanye.

Menurut Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Raja Juli Antoni, Yusril merupakan sosok yang cukup dikenal, apalagi terkait dengan pendampingan hukum. Dia juga mengamini, kalau penunjukkan Yusril sebagai tim kuasa hukum atas dasar profesionalitas dirinya.

"Dengan pengetahuan hukum yang dimilikinya tentu akan sangat membantu Pak Jokowi dan Kyai Ma’ruf," kata Antoni saat dikonfirmasi, Selasa 6 November 2018.

Antoni tak menampik, kehadiran Yusril bisa saja membantu suara pasangan petahana ini di pemilu tahun depan. Selain ahli hukum, dia merupakan Ketua Umum Partai Bulan Bintang yang belum menentukan sikap politiknya terkait dukungan calon presiden dan calon wakil presiden.

"Bahwa beliau ketua umum sebuah partai tentu saja itu bonus," ujarnya.

Hampir senada dengan Antoni, Juru Bicara TKN Ace Hasan Syadzily menilai, penunjukkan Yusril sudah dipertimbangkan secara matang dari sisi ketokohannya. Yusril, dikenal sebagai orang yang kritis terhadap pemerintah dan dianggap punya kedekatan dengan kalangan umat Islam.

"Dengan bergabungnya Pak Yusril, Insya Allah Pak Jokowi dan Pak Kyai Ma’ruf semakin kuat untuk memenangkan Pilpres 2019 nanti," kata Ace. (ren)