PBB se-Solo Raya Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin

Sejumlah pengurus Partai Bulan Bintang (PBB) di wilayah Solo Raya mendeklarasikan dukungan mereka kepada Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Solo, Jawa Tengah, pada Kamis, 6 Desember 2018.
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

VIVA – Sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Cabang Partai Bulan Bintang atau PBB di wilayah Solo Raya mendeklarasikan dukungan mereka kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Deklarasi dipusatkan di Omah Sinten, Solo, Jawa Tengah, pada Kamis, 6 Desember 2018. Selain dihadiri para pengurus dan kader, juga diikuti para relawan Pemuda Milenial Bulan Bintang, yang terdiri para wanita bergaya atau gaul.

Pernyataan sikap dukungan dari pimpinan PBB se-Solo Raya yang terdiri atas Solo, Sukoharjo, Klaten, Boyolali, Sragen, Karanganyar, dan Wonogiri itu dibacakan oleh koordinator Joko Wijanarko. Pernyataan sikap lantas disampaikan kepada pimpinan PBB Jawa Tengah dan pimpinan pusat PBB di Jakarta, terutama kepada sang ketua umum Yusril Ihza Mahendra.

Menurut Joko, deklarasi dukungan itu sebagai tindak lanjut penyataan sikap Yusril Ihza Mahendra untuk menjadi kuasa hukum pasangan Jokowi-Ma'ruf.

“Hari ini kita melakukan deklarasi untuk memberikan dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf Amin. Tetapi untuk keputusan partai mendukung koalisi nanti masih menunggu hasil dari Rakornas PBB pada bulan Januari nanti,” katanya.

Ketua PBB Jawa Tengah, Awod Umar, menjelaskan bahwa deklarasi itu ialah aspirasi basis pendukung partai dan para kader. Para pengurus pun mendukung penuh keputusan Yusril Ihza Mahendra sebagai kuasa hukum maupun sebagai ketua umum dalam menentukan strategi politiknya.

“Dukungan dari DPC PBB se-Solo Raya ini juga akan disusul oleh dukungan dari sejumlah DPC di Jawa Tengah yang terbagi ke dalam lima zona. DPW tidak ada pilihan lain jika arus bawah seperti itu dan mendukung ketua umum untuk mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin,” katanya. (art)