Usai Temui Ma'ruf Amin, Yenny Wahid Minta Publik Tak Liburan 17 April

Yenni Wahid.
Sumber :
  • Drs Syaefullah SH - VIVA.co.id

VIVA – Putri mendiang Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid, menemui wakil presiden Ma'ruf Amin di rumah sang kandidat di Jakarta pada Selasa malam, 12 Februari 2019.

Yenny mengatakan, bahwa pertemuannya dengan Ma'ruf membahas persiapan upaya pemenangan menjelang hari pemungutan suara pemilu pada 17 April 2019.

Sebagai pendukung, Yenny menyebut keterlibatannya banyak membahas konsolidasi di sejumlah daerah dan memaksimalkan dukungan dari beberapa kelompok masyarakat. 

"Dan mencocokkan informasi yang ada dari tim beliau seperti, [kesiapan] dari tim kami seperti apa, agar jalannya sinkron semua," katanya. 

Menurut Yenny, tidak ada strategi baru dalam memenangkan pemilu presiden 2019. Dia hanya ingin memastikan para pemilih menggunakan hak pilihnya untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS).

Memang, katanya, 17 April ditetapkan sebagai hari libur nasional dan hari itu masyarakat yang memiliki hak pilih diharapkan dapat datang ke TPS. Yenny menyerukan juga agar masyarakat tidak golput, misalnya, "... malah pergi berlibur. Itulah menjadi concern kita."

Pertemuan itu juga untuk menekan penyebaran kabar bohong atau hoax agar pemilu sekaligus mengedukasi masyarakat lewat program dan gagasan para kandidatnya jika kelah terpilih. Bagaimana pun, kata Yenny, politik harusnya dengan cara-cara santun dan bertata krama. (mus)