Roy Suryo Pasang Baliho, Fotonya Terbalik

Baliho Roy Suryo.
Sumber :
  • Cahyo Edi/VIVA.co.id

VIVA – Calon anggota legislatif DPR RI dari Partai Demokrat untuk dapil Daerah Istimewa Yogyakarta, Roy Suryo, memasang baliho dengan desain unik bertuliskan 'Kader Demokrat S14P Jungkir Balik Demi Rakyat Jogja'. Desain unik ini memasang wajah Roy Suryo dengan pose terbalik.

Roy Suryo mengatakan, tagline ini menegaskan bahwa dirinya siap jungkir balik atau melakukan apa pun demi kemajuan rakyat Yogyakarta.

"Sejak di DPR 2009 lalu saya rela jungkir balik apa pun demi masyarakat Yogyakarta. Jejak digital mencatat, meskipun saya kader Demokrat saat ramai-ramai keistimewaan Yogyakarta saya lantang menyuarakan Jogja Tetap Istimewa hingga akhirnya Presiden SBY mengesahkan UU Keistimewaan Yogyakarta," ujar Roy saat dihubungi, Kamis, 7 Maret 2019.

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga ini mengaku sengaja memasang foto terbalik dalam baliho kampanye. Roy Suryo mengaku foto terbalik ini agar menarik perhatian dan tidak monoton.

Roy Suryo mengungkapkan balihonya tersebut terlihat berbeda dibandingkan baliho dari caleg lainnya yang banyak terpasang selama masa kampanye. Dia menyampaikan desain balihonya itu banyak mendapatkan perhatian dari masyarakat.

"Pertama pasang banyak yang kaget. Bahkan ada yang langsung kirim WA ke saya dan melaporkan kalau agensi pemasang baliho saya terbalik dalam memasang. Setelah saya jelaskan rata-rata mereka justru mengapresiasi desain unik dan mengena itu," ucap Roy.

Roy Suryo menyebut, ada beberapa desain yang dipakainya selain berkonsep jungkir balik tersebut. Desain baliho lainnya itu menggunakan belangkon, bersama dengan SBY dan AHY maupun dengan menggunakan jas.

"Desain berjungkir balik ria ini dipasang di Kabupaten Sleman, Kabupaten Bantul dan Kota Yogyakarta. Kalau Kabupaten Kulonprogo dan Kabupaten Gunungkidul menggunakan desain baliho menggunakan belangkon," kata Roy. (ase)