Sandiaga Uno Anggap Ria Ricis Jadi Contoh Milenial Minati Entrepreneur

Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno di Ciamis
Sumber :
  • Dok. Tim Sandiaga Uno

VIVA – Calon wakil presiden Sandiaga Uno mengimbau generasi muda Jawa Barat meniru semangat muda entrepreneur milenial. Di antaranya pengusaha busana asal Bandung Perry Outlet, pelaku usaha ekonomi digital Ria Ricis, dan dokter muda Aditia Suryapratama. 

Sandi menilai, poin pembelajaran yang bisa diambil dari tokoh-tokoh itu ialah menyukai bidang yang ditekuni dan kemudian menjadi sektor ekonomi potensial.

"Mereka yang mengerjakan pekerjaan yang dicintainya. Kita harus mengerjakan sesuatu yang membuat semangat; mengerjakan yang disukai," ujarnya dalam acara Bandung Yes 2019 Young Enterpreuneur Summit di Sasana Budaya Ganesha, Bandung, pada Minggu, 10 Maret 2019.

Menurutnya, peran generasi muda di dunia ekonomi sudah saatnya berada di posisi terdepan. Indonesia, katanya, membutuhkan energi cinta para milenial dengan modal kreativitas dan inovasi. “Menembus batas problem kekinian, menciptakan masa depan sejak hari ini.”

Sandiaga optimistis karena aktivitas milenial terus menunjukkan semangatnya dengan macam-macam kreativitas. Salah satunya ialah Ria Ricis yang aktif di media sosial dan kini menjadi selebriti Youtube dengan penghasilan fantastis.

“Saya melihat tidak melulu ingin dicintai tapi juga optimis menebar cinta lewat kerja dan karya. Pribadi-pribadi yang terus menyiapkan diri untuk memberikan solusi,” ujarnya.

“Saya pun bertekad memastikan beasiswa, magang, dan mentoring tersedia luas dapat dinikmati di perkotaan sampai ke desa-desa, menjadikan kewirausahaan sebagai pilihan utama,” katanya.